banner 728x250

Tingkatkan Akses Air Bersih Bagi Masyarakat di Bangka Barat, PT Timah Bersama TNI Bangun Dua Sumur Bor 16 January 2024

banner 120x600

BE,BANGKA BARAT — Untuk meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, PT Timah bersama TNI membangun dua unit sumur bor di Kecamatan Muntok.

Dua unit sumur bor yang dibangun PT Timah berkolaborasi Kodim 0431 Bangka Barat terletak di Dusun VII Desa Belo Laut dan Gang Cek Daud RT 01, RW 01 Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan dua unit sumur bor ini diserahkan secara simbolis pada kegiatan penanaman pohon dan pelayanan mobil sehat PT Timah yang dilaksanakan di Wisata Bozem Teluk Rubiah kelurahan Tanjung Bangka Barat, Senin (15/1/2024).

Kepala Dusun VII desa Belo Laut Marzeni mengatakan, bantuan sumur bor bantuan PT Timah dan TNI berada dibangun di Balai Desa karena diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Balai Desa dan semua warga.

“Bantuan sumur bor dibangun di Balai Desa, karena selain bisa dipergunakan untuk kebutuhan Balai saat melaksanakan pertemuan, juga untuk semua warga, yang membutuhkan air, terutama saat kemarau, warga dapat memanfaatkannya,”kata Marzeni.

Menurutnya, tidak hanya sumor bor PT Timah juga membantu masyarakat di daerah mereka dalam berbagai aspek yang manfaatnya telah bisa dirasakan bersama.

“Alhamdulillah pengerjaan sumur telah selesai dan bisa dimanfaatkan. Warga telah merasakan manfaat keberadaan PT Timah. Seperti bantuan sosial, bantuan warga sakit, bantuan dana PUMK, bantuan sembako, dan masih banyak lagi yang telah diberikan PT Timah,” ungkapnya.

Senadam, Ketua RT 01 RW 01 Sungaibaru Berlian Singgih bersyukur mendapat bantuan sumur bor.

“Syukur Alhamdulillah kami cukup tertolong semenjak.ada bantuan sumur bor dari Kodim 0431 Bangka Barat bekerja sama dengan PT Timah dalam.membantu masyarakat. Ini merupakan wujud perhatian PT Timah kepada warga di wilayah produksi,” kata Berlian.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (KASDIM) 0431 Bangka Barat Mayor Nawawi mengatakan dengan dibangunnya sumur bor dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses air bersih.

“Kolaborasi PT Timah dan TNI selama ini solid untuk membantu seluruh masyarakat Bangka Barat. Semoga apa yang kita kerjakan bersama PT Timah dapat dirasakan langsung manfaatnya buat masyarakat,” katanya. (*)

“Kolaborasi PT Timah dan TNI selama ini solid untuk membantu seluruh masyarakat Bangka Barat. Semoga apa yang kita kerjakan bersama PT Timah dapat dirasakan langsung manfaatnya buat masyarakat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *