banner 728x250

Ratusan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Jambi Ikuti Kuliah Lapangan di Unit Metalurgi Mentok PT Timah

BE,BANGKA BARAT — Sebanyak 125 Mahasiswa Teknik Pertambangan dari Universitas Jambi melaksanakan kuliah lapangan tambang terbuka di Unit Metalurgi Mentok PT Timah, Kamis (2/5/2024).

Kedatangan mahasiswa yang didampingi enam dosen ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah Sofian Simangunsong di Wisma Sriwijaya Unmet.

Dalam kesempatan ini, Waka Unit Divisi Pengelohan dan Peleburan PT Timah Kopdi Saragih menjelaskan tentang proses pengolahan dan peleburan di PT Timah yang dilanjutkan dengan diskusi.

Ratusan mahasiswa ini juga melihat langsung proses pengolahan dan peleburan timah yang berlangsung di Unit Metalurgi.

Koordinator Program Studi Teknik Pertambangan. M. Ikrar Lagowa, S.T., M.Eng.Sc. mengatakan kegiatan Mahasiswa semester empat mengunjungi PT Timah ini merupakan bagian dari Kuliah lapangan atau eskursi menjadi bagian dari mata kuliah tambang terbuka.

“Tujuan dari kunjungan kami ini, setelah mahasiswa ini belajar di kelas, maka harapannya bisa melihat langsung bagaimana tambang terbuka itu dilaksankan atau dioperasikan,” katanya.

Selain melaksanakan kunjungan ke PT Timah, sebelumnya mereka mengunjungi tambang batu bara di salah satu perusahaan tambang di daerah Sungaililin.

“Tujuannya selain tambang terbuka PT Timah, tambang semprot, ataupun tambang laut, kapal Isap, dan kapal keruk, kami juga mengunjungi Unit Metalurgi Pengolahan dan Peleburan,”jelasnya. (Merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *