banner 728x250

Ops Lilin, Satlantas Polres Bangka Barat Imbau Pemudik Dan Ajak Tertib Berlalu Lintas

banner 120x600

BE,BANGKA BARAT- Dalam rangka Operasi Kepolisian bersandi Lilin 2023,Kasat Lantas Polres Bangka Barat IPTU Widi Tupilia bersama anggota menggelar aksi freemtif, sosialisasi tertib berlalu lintas dikawasan ASDP Mentok, Kabupaten Bangka Barat,Sabtu pagi (23/12/2023).

Dalam kegiatan itu, petugas memberikan imbauan maupun teguran terhadap pengemudi mobil angkutan barang yang melebihi dimensi dan melebihi kapasitas atau over dimension, overload (ODOL).

Anggota juga memberi imbauan kepada para pemudik untuk selalu menjaga barang yang dibawa karna kondisi sangat ramai dengan pemudik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Lantas IPTU Widi Tupilia menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun disiplin lalu lintas terutama menghindari kemacetan dan kecelakaan.

“Kami memberi imbauan kepada pengemudi mobil angkutan barang untuk mengangkut muatan tidak berlebihan. Sesuai standar saja, tidak over dimension over load,” terangnya.

Dia berharap seluruh kendaraan dapat tertib dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami menekankan bahwa kendaraan ODOL masuk dalam penindakan pelanggaran skala prioritas, akan dilakukan penindakan berupa tilang jika menemukan pelanggaran tersebut,”

“Untuk para pemudik diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamtan karena ada keluarga yang menunggu dirumah”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *