banner 728x250

Kerahkan Tim Tanggap Bencana dan Mobil Damkar, PT Timah Bantu Tangani Bencana Banjir di Kampung Ulu Bangka Barat

BE,BANGKA BARAT — PT Timah dengan sigap menurunkan Tim Tanggap Darurat PT Timah membantu masyarakat di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang tekena musibah banjir pada Rabu (17/1/2024) malam.

Selain mengarahkan Tim Tanggap Darurat, PT Timah juga mngerahkan Mobil Damkar untuk membantu menangani banjir di RW 07 Kampung Ulu yang merupakan daerah terparah yang terdampak banjir.

Musibah banjir ini merendam pemukiman warga, sarana dan prasarana umum sehingga beberapa warga harus mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. PT Timah dengan sigap membantu warga.

Ketua RW 07 Kampung Ulu Kelurahan Tanjung Mentok Nurzali Hamid mengatakan, banjir terjadi pada malam menyebabkan rumah warga dan fasilitas umum dipenuhi dengan lumpur dan sampah.

“Banjir datang sekitar pukul 20:00 WIB, setinggi 1 meter, mulai surut pukul 1 dini hari. Banjir membawa lumpur dan sampah ke dalam rumah dan warga yang terkena banjir. Sehingga warga terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi,” katanya.

Menurut Nurzali, PT Timah dengan cepat membantu warga yang terdampak banjir.

“Karena besok kita akan melaksanakan Salat Jumat, kami meminta bantuan PT Timah untuk membersihkan lumpur yang masuk ke masjid , rumah warga dan jalan yang sekarang licin akibat lumpur. Alhamdulillah PT Timah cepat tanggap, dan langsung menerjunkan Tim Tanggap Bencana dengan Mobil Damkar membersihkan lumpur Banjir,” katanya.

Ia menyebutkan, PT Timah kerap kali membantu masyarakat yang mendapatkan musibah.

“Dulu waktu banjir, PT Timah juga memberikan bantuan peralatan evakuasi, mesin robin, alat-alat kebersihan, dan masih banyak lagi. Mewakili warga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah,” kata Nurzali.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman saat meninjau lokasi banjir mengatakan PT Timah selalu hadir ditengah masyarakat.

“PT Timah selalu hadir, apalagi menyangkut masyarakat yang mengalami bencana. PT Timah siaga menyemprot masjid, rumah warga. Terimakasih kepada PT Timah atas partisipasi maksimalnya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *