banner 728x250

Buka Porprov Kepulauan Babel ke VI Tahun 2023, Pj Gubernur Suganda: Semoga Lahirkan Olahragawan Potensial

BE,MUNTOK – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Babel ke VI, di Stadion Sejiran Setason, Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar), Selasa (22/8/2023) malam.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda berharap pelaksanaan Porprov Kepulauan Babel ke VI tahun 2023, menjadi tonggak awal lahirnya olahragawan dari berbagai cabang olahraga, yang dapat mengharumkan Bumi Serumpun Sebalai, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Melalui pelaksanaan Porprov Kepulauan Babel ke VI tahun 2023 ini, semoga bisa melahirkan olahragawan potensial, yang nantinya akan mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel di ajang nasional maupun internasional,” ucap Pj Gubernur Suganda.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda berharap Porprov Kepulauan Babel ke VI tahun 2023, dapat berjalan dengan sportif. Pelaksanan Porprov, lanjutnya, tidak hanya mengembangkan kemampuan jasmani, tapi juga rohani dan jiwa sosial, guna menciptakan watak dan kepribadian atlet yang bermartabat bagi Provinsi Kepulauan Babel.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Suganda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Babel, yang telah mengirimkan atlet terbaiknya. Menurutnya, hal tersebut dapat dijadikan sebagai tolak ukur atas hasil pembinaan, yang telah dilakukan oleh masing-masing daerah selama ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah terlibat dalam menyukseskan Porprov tahun ini, terkhusus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik, sehingga Porprov ke VI, dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ucapnya.

“Selamat bertanding, kedepankan nilai sportivitas dan kekeluargaan, sehatkan jiwa dan pikiran, tingkatkan persatuan dan persaudaraan diantara kita semua, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya nyatakan Porprov Kepulauan Babel ke VI tahun 2023, resmi dibuka,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pemkab Babar sebagai tuan rumah Porprov ke VI tahun 2023. Menurutnya, Pemkab Babar terus berupaya menjawab kepercayaan yang telah diberikan dengan memberikan pelayanan dan fasilitas penyelenggaraan sebaik mungkin.

“Sebagai tuan rumah, sejak awal kegiatan ini dilaksanakan pada 12 Agustus lalu, hingga nanti saat penutupan di Batu Rakit pada 31 Agustus mendatang, kami (Pemkab Babar) terus menjawab kepercayaan yang telah diberikan, dengan menghadirkan pelayanan dan fasilitas penyelenggaraan sebaik mungkin,” kata Bong Ming Ming.

Sementara, salah satu atlet kontingen Kabupaten Belitung, Nabila, saat ditemui tim babelprov.go.id, mengaku senang sekaligus takjub atas rangkaian pembukaan kegiatan tersebut. Euforia pembukaan acara tersebut, kata Nabila, semakin memacu semangatnya, untuk berprestasi di cabang olahraga bulu tangkis yang diikutinya pada ajang tersebut.

“Sangat senang dan takjub dengan pembukaan malam ini, sangat meriah, saya jadi semakin bersemangat, semoga besok bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Diketahui, Pembukaan Porprov Kepulauan Babel ke VI tahun 2023, berlangsung meriah. Acara diawali dengan persembahan tari kolosal, yang dilanjutkan dengan kirab kontingen dari masing-masing kabupaten/kota yang tidak kurang dari 2612 atlet, official, serta pelatih yang dengan semangat menyapa ke arah tribun yang diduduki Pj Gubernur Suganda, para bupati, walikota, tamu undangan serta masyarakat yang turut menyaksikan rangkaian pembukaan kegiatan tersebut.

Rangkaian pembukaan kegiatan yang menggunakan maskot ‘Abang Turong’ itu, dilanjutkan dengan berbagai prosesi yang telah disiapkan tuan rumah dan penyelenggara, dengan menyatukan penampilan adat, budaya, serta kesenian kontemporer, seremoni kian meriah dengan dihadirkannya berbagai pertunjukan seperti ritual tolak bala, atraksi pencak silat oleh Wabup Bong Ming Ming, pawai obor, serta pertunjukan spesial yang dibawakan oleh duet Pj Gubernur Suganda dan Bupati Babar, Sukirman.(Kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *