banner 728x250

Apresiasi Kinerja Polri dan Pemerintah Amankan Mudik 2023 di Kabupaten Bangka Barat

banner 120x600

BE,MUNTOK- Sejumlah warga yang melakukan mudik, baik melalui jalur darat maupun laut, mengapresiasi kinerja Polri bersama instansi pemerintah terkait dalam penyelenggaraan dan pengamanan Lebaran 2023. Senin (01/05/2023).

Sejumlah warga menyampaikan apresiasi serta tanggapannya terkait dengan penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 yang lancar dan aman.
Haji, pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, menilai perjalanan mudiknya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tidak menjadi kendala.

“Alhamdulillah, tidak terkendala kemacetan karena terorganisir, dan tidak ada kemacetan yang panjang kalau dulu bisa 2 sampai 3 hari kita nginap tapi kalau sekarang cukup 3 sampai 4 jam sudah bisa naik ke kapal ,” kata Haji.
Dari sisi keamanan, Haji juga merasakan kenyamanan, terutama terhindar dari percaloan tiket. Dia pun berharap ke depan pelayanan mudik Lebaran dapat terus ditingkatkan.

“Sampai pelabuhan saya tidak terkenal calo tiket. Pesan kepada polisi lebih ditingkatkan lagi agar suasana mudik tahun depan bisa jauh lebih baik lagi,” kata Haji
Rio pemudik lainnya yang melakukan perjalanan kembali ke Sumatera dari kampung halamannya di Bangka mengaku tidak menemukan kendala macet selama di perjalan.

Menurut Rio mudik tahun ini sesuai dengan harapan para pemudik lainnya, yakni lancar dan aman selama di perjalanan.

“Alhamdulillah, tahun ini arus mudiknya lancar dan aman tidak ada kendala macet sama sekali. Ya, sesuailah dengan angan-angan kita yang mau mudik, tidak ada hambatan sama sekali untuk perjalanan.

Alhamdulillah, kami sekeluarga bisa lancar dan aman.Di kapal juga tidak ada hambatan, ya, untuk pembelian tiket, alhamdulillah lancar,” ujar Rio.

Polres Bangka Barat bersama pemangku kepentingan terkait seperti Dinas Perhubungan, PUPR, ASDP, dan intasi terkait bekerja sama untuk mengatur mudik dapat aman dan berkesan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *