banner 728x250

Warga Desa Rias Antusias Manfaatkan Layanan Berobat Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

banner 120x600

BE,BANGKA SELATAN – PT Timah Tbk kembali menghadirkan Mobil Sehat di Bangka Selatan tepatnya di Desa Rias, Kecamatan Toboali untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pada Jumat (27/10/2023).

Ratusan warga berbondong – bondong memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis dari anggota holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk.

Diakui Tarja (76) salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya tersebut, mengungkapkan jika dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah ini, sebab saya jadi tahu apa penyakit saya. Selain itu juga pelayanannya juga sangat bagus, karena setiap keluhan penyakit yang saya derita itu diberikan obat yang sesuai dengan keluhan saya,” katanya.

Tarja menceritakan karena sakit yang dideritanya dirinya sudah tak bisa lagi beraktivitas ke sawah karena kakinya sering sakit.

“Harapan saya semoga setelah berobat di mobil sehat ini, saya bisa kembali beraktifitas seperti dulu. Serta PT Timah juga bisa menghadirkan mobil sehat ini untuk datang lagi ke Desa kami, ungkap Tarja.

Senada juga diungkapkan oleh Dewi (40), Ia mengatakan, dirinya belakang ini sering mengalami beberapa keluhan seperti sakit kepala.

“Saya kira hanya pusing biasa, tapi pas diperiksa sama dokter, ternyata kolesterol saya tinggi, dan alhamdullilah sudah dikasih obat, mudah – mudahan setelah mengkonsumsi obat ini, kesehatan saya bisa kembali normal,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi, PT Timah Tbk yang telah menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa mereka.

“Terima kasih PT Timah sudah memberikan pelayanan gratis di Desa kami, tentunya kami sangat senang sekali, selain itu kami juga sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis dari mobil sehat ini karena mayoritas Masyarakat disini petani tentunya banyak keluhan sakit,” ujar Dewi.

Sementara itu, Sekertaris Desa Rias Muhammad Yunus, mengatakan jika dirinya sangat bersyukur dengan hadirnya mobil sehat tersebut, sebab warganya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

‘’Kami sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan ini, karena telah membantu masyarakat kami dalam memeriksakan kesehatannya. Sebab hal ini juga selaras dengan program kerja Desa kami. Mudah – mudahan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, karena Desa kami ini cukup luas,” tandas Yunus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *