banner 728x250

Wabup Debby Meninjau dan Serahkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung di Pulau Besar

BE,TOBOALI– Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, dan Plt Kasat Pol PP Bangka Selatan Gatot Wibowo, turut serta dalam peninjauan dan penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak musibah puting beliung di Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungannya, Wabup Debby bersama rombongan disambut baik oleh Camat Pulau Besar, Hengki Maryono. Bunda Debby menyapa warga dan secara langsung melihat rumah-rumah yang rusak akibat bencana tersebut, serta menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan berupa asbes dan paket sembako.

“Kami dari pemerintah kabupaten Bangka Selatan, terutama Bupati dan Wakil Bupati, turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat kami, terkhusus di kecamatan Pulau Besar,” ujar Bunda Debby.

Berdasarkan informasi dari Camat Pulau Besar, sekitar 80 rumah rusak akibat puting beliung. Dalam upaya membantu warga yang terdampak, bantuan yang diserahkan berupa 150 keping asbes dan paket sembako.

Wabup Debby berharap bantuan ini dapat memberikan kelegaan bagi masyarakat yang mengalami kerusakan pada rumah mereka.

Sementara itu, Camat Pulau Besar, Hengki Maryono, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, serta berharap bantuan yang diberikan dapat membantu pemulihan masyarakat kecamatan Pulau Besar.

“Kami dari pihak kecamatan dan pemerintahan desa mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Pemkab, Bupati, Wakil Bupati Bangka Selatan dan Forkompinda yang sudah membantu asbes serta sembako untuk warga kami. Yang kedua bantuan dari polres bantuan paket sembako sebanyak 70 paket, dari Bank Sumsel berupa asbes, kemudian dari Tagana provinsi bantuan makanan siap saji dan semua pihak karena ada dari individu juga,” kata Hengky.

Salah satu warga, Ardi (26) dari Dusun Fajar Indah, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah.

“Saya berterimakasih sekali atas perhatian dan kepedulian pemerintah Bangka Selatan. Kami ini orang tidak punya, jadi Bantuan asbes dan makanan ini sangat berguna bagi kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *