banner 728x250

UPT PAM Basel Bantu Warga Desa Jelutung 2 Atasi Krisis Air di Musim Kemarau

BE,TOBOALI- Warga Desa Jelutung 2, yang mengalami krisis air selama dua bulan terakhir akibat musim kemarau, mendapat bantuan air bersih dari Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Minum (UPT PAM) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/09/2023).

Kepala UPT PAM, Hengki, mengatakan bahwa pihaknya telah memobilisasi armada mobil tangki untuk menyuplai air bersih kepada warga yang terdampak.

Dalam pernyataannya, Hengki menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen UPT PAM Bangka Selatan untuk menjaga pelayanan masyarakat, terutama saat menghadapi musim kemarau.

“Hal ini juga atas perintah Pak Bupati Bangka Selatan untuk mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat yang terdampak, kita salurkan air dengan menggunakan mobil tangki,” ujarnya.

Sejak krisis air ini berlangsung, pihak UPT PAM Bangka Selatan telah menerima sejumlah permintaan dari warga yang membutuhkan pasokan air bersih. Hengki mengungkapkan bahwa warga yang memerlukan air bersih dapat menghubungi Ketua RT setempat.

“Ketua RT dapat menghubungi pihak pelayanan PAM Bangka Selatan untuk meminta penyaluran air dengan mobil tangki, dan ini tidak dikenakan biaya atau gratis,” tambahnya.

Tindakan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi warga Desa Jelutung 2 yang sedang menghadapi kesulitan udara selama musim kemarau. Langkah UPT PAM Bangka Selatan untuk memberikan air bersih gratis melalui mobil tangki adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di saat-saat sulit seperti ini.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *