banner 728x250

Uji Coba Perahu Wisata, Pj Gubernur Babel: Mari Jaga Lingkungan

BE,BELITUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, melakukan uji coba Perahu Wisata Fiber Kaca, bantuan dari PT Angkasa Pura II, yang disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), di Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Kamis (10/8/2023).

“Hari ini, kita sedang melakukan uji coba Perahu Wisata Fiber Kaca, bantuan dari PT Angkasa Pura II, yang disalurkan melalui Program TJSL. Terimakasih dan Selamat Ulang Tahun yang ke-39 untuk PT Angkasa Pura,” ucapnya.

Menurut Pj Gubernur Suganda, dengan adanya bantuan ini akan semakin menggairahkan potensi pariwisata di Pulau Belitung.

“Dengan perahu ini, kita bisa melihat keindahan alam bawah laut tanpa harus menyelam. Jadi dari kapal, kita langsung bisa lihat, ada ikan, terumbu karang dan banyak lagi hal yang lain yang ada di bawah laut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda mengajak Pokdarwis Tanjung Kelayang untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak, tentang keindahan bawah laut yang dimiliki Pulau Belitung.

“Dengan perahu ini, kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak, tentang keindahan alam bawah laut di Pulau Belitung ini. Dengan demikian, rasa kecintaan terhadap lingkungan menjadi semakin kuat,” pesannya.

“Jika lingkungan sudah rusak, maka generasi kedepannya tidak bisa lagi menikmati keindahan laut di Kepulauan Babel, khususnya di Pulau Belitung ini. Mari jaga lingkungan agar tetap Lestari,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menerima bantuan berupa Perahu Wisata Fiber Kaca, dari PT Angkasa Pura II, di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.

Usai diterima oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, bantuan yang diperoleh dari Program TJSL, yang digagas oleh PT Angkasa Pura II tersebut, diserahkan langsung ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung. (Yudhistira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *