banner 728x250

Terampil Merias Wajah, BKOW Provinsi Kep. Babel Gelar Beauty Class

BE,PANGKALPINANG – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) bersama Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggandeng Wardah Kosmetik pada Kegiatan Beauty Class yang diselenggarakan di Rumah Mahligai Gubernur Kep. Babel, Kamis (25/4/2024).

Safriati Safrizal selaku Ketua BKOW Provinsi Kep. Babel dalam sambutannya menyampaikan kemampuan merias wajah merupakan salah satu cara perempuan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

“Setiap wanita terlahir dengan kecantikan dan kelebihannya masing-masing. Kemampuan kita dalam merias wajah akan lebih memancarkan inner beauty, sehingga membuat kita semakin percaya diri, dan pastinya dapat meningkatkan branding diri kita,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa memotivasi perempuan Babel untuk tampil cantik dengan memadukan outer beauty dan inner beauty, agar mencerminkan pribadi yang sehat dan bahagia.

“Sebagai anggota organisasi, perempuan pastinya dituntut untuk aktif dan berani tampil di hadapan publik. Saat kita sudah membekali diri dengan tampilan, mulai dari riasan wajah, pakaian dan tata cara, baik berbicara maupun bersikap akan mampu menarik perhatian audience di hadapan kita,”ujarnya.

Beauty class yang dipandu oleh dari Ketua Harpi Melati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hajijah beserta tim, dan diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari organisasi wanita yang tergabung di dalam BKOW Provinsi Kep. Babel.

Sebelum praktik, peserta terlebih dahulu dibekali dengan pengetahuan dasar produk, fungsi serta langkah langkah pengaplikasiannya.

Selama kegiatan praktik berlangsung, tim Harpi bersama Wardah Kosmetik tampak memandu pengapliakasian make up, mulai dari langkah awal membersihkan muka terlebih dahulu.

“Sebelum menggunakan make up, Ibu-ibu wajib terlebih dahulu membersihkan wajah dengan cairan pembersih menggunakan kapas khusus wajah, agar make up yang nantinya kita gunakan teraplikasikan dengan baik,” ujar Hajijah sembari memastikan peserta mengikuti langkah awal dengan benar.

Tutorial make up sederhana untuk kegiatan sehari hari seperti bekerja di kantor, dikatakan Hajijah sebaiknya menggunakan warna-warna yang soft.

“Teknik make up sederhana ini pun harus mengikuti prinsip dasar make up agar apa yg sudah di aplikasikan tidak rusak akibat salah teknik. Misalnya salah teknik menggunakan bedak tabur, yang seharusnya hanya di tepuk-tepuk lembut ke wajah tanpa ditarik karena akan membuat foundation pecah,” terangnya.

Hajijah berharap melalui kegiatan ini anggota BKOW Provinsi Kep. Babel dapat menambah ilmu pengetahuan dasar tentang penerapan make up sederhana.

“Penggunaan make up yang disertai perawatan akan membuat kulit sehat, itulah salah satu cara kita sebagai perempuan untuk mengapresiasi diri kita,” pungkasnya.

Usai kegiatan Beauty Class, kemudian peserta beserta seluruh anggota BKOW melanjutkan dengan silaturahmi dalam acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H BKOW Provinsi Kep. Babel. (Imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *