banner 728x250

Tangkal Berita Hoax, RRI Diharapkan Semakin Mengudara Hingga Pelosok Babel

BE,JAKARTA – Kolaborasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) diharapkan makin mengoptimalkan penyebarluasan informasi yang positif terhadap program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

Harapan ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat bertemu Direktur Utama RRI, I Hendrasmo, Senin (2/10) di Kantor Pusat LPP RRI Jakarta.

“Kami berharap, RRI kedepannya bisa terus bersinergi dengan Pemprov Babel, khususnya dalam menyiarkan informasi terkait pemerintahan, baik itu dari skala program, pencapaian dan apa saja keluhan masyarakat terhadap program pemerintah,” tutur Pj Gubernur Suganda.

Menurutnya, di era kini di mana banyak bertebaran berita hoax, ia berharap informasi dan berita yang disiarkan RRI yang selalu terkini dan informatif serta diharapkan siarannya bisa menjangkau hingga ke pelosok desa di Babel.

“RRI telah menjadi mitra strategis Pemprov Babel dalam penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah. Kami sangat membutuhkan peran RRI dalam membantu menyebarluaskan pemberitaan positif dan edukatif,” harapnya.

Termasuk mendekati Pemilu 2024 mendatang, Pj Gubernur Suganda juga mendorong LPP RRI dapat menjadi lembaga penyiaran yang profesional, yang menyebarluaskan pesan-pesan damai, persatuan, dan kesejukan dalam rangka menghadapi pemilu.

Direktur Direktur Utama RRI, I Hendrasmo merespon positif dengan keinginan Pj Gubernur Suganda, bahkan dijelaskannya RRI saat ini sudah menghadirkan transformasi digital dengan menghadirkan _live streaming_ 188 radio melalui _platform_ RRI Play Go.

Dimana didalam _platform_ tersebut, pengguna tidak hanya mendengarkan, tetapi juga bisa berinteraksi di dalamnya. Ditambah RRI mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi lain yaitu RRI mempunyai ke terjangkauan hingga pelosok Indonesia.

“Intinya kami siap bersinergi, terutama terkait kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *