banner 728x250

Tahun 2023, PT Timah Boyong Beragam Penghargaan Nasional dan Internasional

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG– PT Timah menerima beragam penghargaan terkait program keberlanjutan sepanjang 2023. Penghargaan didapat berkat komitmen menjalankan bisnis pertambangan berkelanjutan.

 

Pada tahun 2023, PT Timah meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional dan Internasional. Penghargaan ini diraih dalam beberapa sektor seperti bidang pengelolaan lingkungan, program pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi, kearsipan, CSR, inovasi dan lainnya.

 

Tidak hanya PT Timah, Anak Perusahaan PT Timah meraih penghargaan di tingkat nasional dan internasional.

 

Beberapa penghargaan yang diraih PT Timah seperti Penghargaan International LACP Vision Awards 2022, IICD Corporate Governance Conference and Award ke-14 (Top 50 Middle Capitalization Public Listed Company (MID Cap PCLS) dengan praktik tata kelola perusahaan terbaik dalam kategori CG Best Overall), Asean Mineral Award 2023 (First Runner Up Best Practices in Sustainable Mineral Development katagori Mineral Distribution- Metalic).

 

PT Timah juga meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 yang dihelat oleh National Centre for Corporate Reporting (NCCR) pada November 2023.

 

PT Timah meraih Penghargaan Inovasi Keselamatan Penambangan dari Kementerian ESDM. PT Timah juga meraih Digitech Award 2023, Digital Technology & Innovation Award 2023 sebagai Best Digital Transformation 2023 (Mining Industries).

 

Tak hanya itu, PT Timah juga meraih penghargaan sebagai BUMN Pengelolaan Kearsipan berdasarkan Hasil Pengawasan Kearsipan tahun 2022 dan Kualifikasi Akreditasi dari ANRI.

 

Dalam bidang Sosial, PT Timah meraih penghargaan Best CSR Award 2023 by The Iconomics, ESG Disclosure Transparency Awards 2023 dengan predikat Leadership AA, Tamasya Award 2023 (Penghargaan Kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Tambang Menyejahterakan Masyarakat (Tamasya) Award 2023 dalam katagori Monitoring dan Evaluasi Program Dengan Melibatkan Multipihak, Periode Penilaian 2022).

 

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID juga meraih penghargaan di bidang lingkungan seperti 35 Penghargaan dalam Ajang ENSIA Award, Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2023 (penghargaan kategori komitmen dalam pemanfaatan energi bersih), Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan, mengatakan PT Timah terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan pertambangan yang menjalankan prinsip-prinsip berkelanjutan.

 

“PT Timah terus berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip keberlanjutan seperti menjaga kualitas lingkungan hidup, menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dan berkontribusi optimal bagi Bangsa dan Negara,” tutup Anggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *