banner 728x250

Semen Padang Percayakan Pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti ke DPLK BRI

banner 120x600

BE,Jakarta – Dalam rangka memberikan komitmen yang terbaik kepada nasabah dan melakukan ekspansi bisnis, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam hal ini Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI dan PT Semen Padang melakukan penandatangan kerja sama tentang pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti bagi karyawan PT Semen Padang, yang dilaksanakan di BRInovation Gedung BRI I, Jakarta pada Rabu (11/04/2023).

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dan Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri. Dalam acara tersebut turut dihadiri SEVP Treasury & Global Services Achmad Royadi, beserta jajaran manajemen BRI dan Semen Padang.

Dana pensiun diharapkan dapat digunakan untuk menjamin dan menunjang kehidupan hari tua. Bagi perusahaan selaku pemberi kerja, dana pensiun ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja yang telah lama mengabdi kepada perusahaan agar pada masa pensiun tersebut, pekerja mendapatkan jaminan serta rasa aman di masa purna.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto menyampaikan bahwa DPLK BRI selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya, termasuk PT Semen Padang.

“Kerjasama ini adalah apresiasi bagi BRI karena Semen Padang mempercayakan program pensiun iuran pasti pekerjanya kepada DPLK BRI,” ujar Agus. Kedua belah pihak optimistis, kerja sama ini dapat menambah kesejahteraan pekerja Semen Padang di masa purna nanti.

Di samping itu, kerja sama ini juga bukan kali pertama BRI berkolaborasi dengan Semen Indonesia Group (SIG).

DPLK BRI juga telah menjalin kerja sama pengelolaan pensiun dengan Semen Gresik, Semen Tonasa, Semen Indonesia Distributor (SID), dan Semen Indonesia Logistik (Silog) dalam pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti dan Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pascakerja.

Sebagai informasi dana kelolaan DPLK BRI per Desember 2022 adalah sebesar Rp20,04 triliun, tumbuh 15,83% secara Yoy dan berada di atas pertumbuhan dana kelolaan industri DPLK di Indonesia yang sebesar 7,31%.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menambah kesejahteraan bagi pekerja PT Semen Padang. Selain itu, Agus Noorsanto juga menyampaikan terima kasih karena PT Semen Padang berkenan melakukan kolaborasi dan sinergi dengan DPLK BRI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengutarakan bahwa DPLK BRI merupakan salah satu DPLK yang ditunjuk untuk memberikan pelayanan dan program pensiun untuk para pekerja Semen Padang.

“DPLK BRI merupakan salah satu DPLK yang dipercaya untuk memberikan pelayanan dan program pensiun untuk para pekerja PT Semen Padang. Diharapkan dengan mengikuti program ini, pekerja dari PT Semen Padang akan lebih siap dalam menghadapi masa pensiun,” ujarnya.

Lebih lanjut Oktoweri menyampaikan bahwa selaku pemberi kerja, dana pensiun ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja yang telah lama mengabdi kepada perusahaan agar pada masa pensiun, pekerja mendapatkan jaminan serta rasa aman.

DPLK BRI adalah badan hukum yang didirikan oleh BRI. Program Pensiun Iuran Pasti merupakan salah satu program pensiun andalan DPLK BRI, selain Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pascakerja dan Program Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan.

Nasabah dapat memilih 5 bentuk pilihan investasi bagi para peserta program pensiun, yaitu pasar uang, pendapatan tetap, saham, pasar uang syariah, dan berimbang syariah.(Valen/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *