banner 728x250

Sekda Basel Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2023

banner 120x600

BE,TOBOALI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2023 yang digelar Polres Bangka Selatan, di halaman Mako Polres Bangka Selatan, Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan ini juga selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Supriadi, ada juga Dandim 0432/Basel Gani Rachman, TNI AL, Perwakilan Kejari Bangka Selatan, Dishub Basel Zamroni, Kadinkes Agus Pranawa dan para tamu undangan lainnya.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka setelah menerima laporan dari Komandan Upacara, Kapolres mengajak Sekda Eddy Supriadi dan jajaran Forkopimda untuk inspeksi kesiapan pasukan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dan Basarnas.

Apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebelum operasi ketupat dilalui dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) setelah itu operasi ketupat secara berkelanjutan dan operasi kepolisian. Dalam rangkaian pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum polres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka menjelaskan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Mudik Aman dan Berkesan.

“Jumlah personel seluruhnya yang dilibatkan dari Polres bangka selatan itu sekitar 95 orang yang terkena sprint, tetapi di samping itu ada penebalan dari kita, dari polres bangka selatan, sehingga harapannya setiap kegiatan yang ada di bangka selatan ini bisa terbackup pengamanan dari kita. Seluruh komponen yang tergabung dalam operasi ini berjumlah 151 orang, Seluruhnya gabungan sesuai sprinnya,” tegas Toni Sarjaka. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *