banner 728x250

Sat Polairud Polres Basel Tindaklanjuti Laporan Masyarakat dengan Patroli di Perairan Laut Bantil

BE,BANGKA SELATAN– Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Basel melakukan tindak lanjut terhadap laporan dari masyarakat dengan melaksanakan patroli di perairan Laut Bantil, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Sat Polairud Polres Basel, Ipda Reno Iskandar.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui KBO Sat Polairud, Ipda Reno Iskandar mengatakan, patroli yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB tersebut bersama 8 personil menggunakan kapal patroli jenis C3 dilakukan sebagai respons terhadap laporan adanya aktivitas kapal trol dan compreng yang mencari ikan di wilayah laut Bantil.

“Meskipun tidak ditemukan kapal trol yang melakukan penangkapan ikan, tim patroli berhasil menemukan 3 unit kapal compreng yang sedang berlabuh di perairan tersebut,” ungkap Ipda Reno Iskandar.

Lanjut Ipda Reno Iskandar menyatakan bahwa kapal-kapal tersebut hanya berlabuh untuk menghindari ombak besar dan tidak melakukan aktivitas penangkapan ikan.

“Sebagai tindak lanjut, anggota Sat Polairud memberikan himbauan kepada para pemilik kapal untuk memastikan bahwa mereka mengikuti peraturan dan tidak melakukan pelanggaran di perairan Laut Bantil,” tegas Ipda Reno Iskandar.

Kapolres Basel memberikan apresiasi atas kerja keras tim Sat Polairud dalam menindaklanjuti laporan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di perairan tersebut.

Langkah-langkah preventif yang dilakukan diharapkan dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran yang merugikan sumber daya laut dan keberlangsungan ekosistem perairan Laut Bantil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *