banner 728x250

Sambut Ramadhan, Mobil Sehat PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat di Dusun Tanjung Ratu

BE,BANGKA — Suasana Posyandu Cendrawasih Dusun Tanjung Ratu, Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka mendadak ramai didatangi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Mobil sehat PT Timah, Kamis (07/03/024).

Warga antusias mendatangi layanan kesehatan gratis dari PT Timah. Hal ini terlihat sejak pagi warga mendatangi pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah.

Seratus lebih warga mendaftar dalam pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah ini, para lansia juga tak ketinggalan memanfaatkan layanan kesehatan dari Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan menjelang Ramadhan ini juga dinilai membantu warga. Karena dapat memeriksakan kondisi kesehatan sebelum mulai melaksanakan ibadah puasa.

Kepala Dusun Tanjung Ratu Sudiryanto mengatakan mobil sehat PT Timah baru pertama kali datang ke Dusuj mereka sehingga disambut antusias warga untuk berobat.

“Sangat bersyukur melihat antusias warga banyak yang mau berobat. Tapi tadi saya lihat bukan hanya warga Tanjung Ratu saja yang berobat ada juga warga Dusun Karang Panjang, yang masih satu dengan Desa Rebo,”katanya.

Sudiryanto menambahkan warga sangat peduli dengan kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan seperti ini sangat dinantikan warga. Bahkan warga rutin mengikuti posyandu setiap bulan.

“Kedatangan mobil sehat PT Timah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis sangat membantu warga. Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu warga kami mendapatkan pelayanan berobat gratis,” ungkapnya.

 

Sudiryanto berharap Mobil Sehat PT Timah dapY kembali ke dusun mereka. Sehingga warga bisa berobat lebih dekat. Karena biasanya untuk berobat warga harus ke Puskesmas Kenanga yang jaraknya 7 KM.

“Kami berharap kalau bisa berkelanjutan mungkin beberapa bulan sekali Mobil Sehat PT Timah ini bisa datang kembali ke sini, agar warga semakin dekat untuk berobat.”

Salah satu warga Masitoh (39) mengatakan senang ada pelayanan mobil sehat gratis dari PT Timah sehingga dirinya bisa langsung berobat.

“Senang ada mobil sehat gratis dari pagi saya sudah antre. Petugas dan dokternya baik dan ramah. Semoga sering sering mobil sehat ini datang ke sini dan memberikan pelayanan berobat gratis,” ujarnya.

Masitoh mengapresiasi PT Timah yang peduli dan memperhatikan kesehatan masyarakat.

“Mobil sehat PT Timah bagus perhatian ke masyarakat. Ke depan lebih ditingkatkan lagi kunjungannya. PT Timah tetap memperhatikan masyarakat, pokoknya terima kasih untuk PT Timah,” katanya.

Senada, Sundari (58) warga Dusun Tanjung Ratu berharap pelayanan pengobatan gratis ini lebih rutin berkunjung agar mereka bisa berobat lebih dekat.

“Mudah-mudahan PT Timah tetap maju dan tetap ada. Terima kasih PT Timah sudah memberikan berobat gratis karena sangat membantu meringankan biaya berobat. Sukses dan maju terus PT Timah,” katanya.

Sama halnya dengan Samsumin (62) yang mengaku senang dengan adanya Mobil Sehat PT Timah, karena untuk berobat biasanya Ia harus rumah sakit. Namun dengan adanya Mobil Sehat ia bisa berobat lebih dekat.

“PT Timah perusahaan yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, terima kasih karena kami bisa berobat gratis. Apalagi pelayanan yang kami dapatkan allhamdullilah bagus sekali. Semoga pelayanan mobil sehat ini seterusnya ada untuk kesehatan masyarakat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *