banner 728x250

Sambut Lebaran Idul Fitri, Karyawan PT Timah Berbagi Paket Sembako Untuk Masyarakat

BE,PANGKALPINANG –Jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Karyawan PT Timah berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Pangkalpinang dengan menyalurkan paket sembako.

Melalui kegiatan bertajuk ‘Sedekah Karyawan Peduli Dhuaf (Sekapud)’ Karyawan Timah membagikan seratus lebih paket sembako bagi masyarakat di Kota Pangkalpinang, Jumat (5/4/2024).

Paket sembako ini dibagikan kepada dhuafa, yatim dan piatu, lansia dan para pensiunan PT Timah di Kelurahan Opas, Bukit Baru, dan Ampui Kota Pangkalpinang.

Selain membagikan paket sembako juga membagikan takjil bagi para pengendara jalan yang melintas di areal kantor pusat PT Timah di Jalan Sudirman.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan jelang lebaran. Selain itu merupakan bentuk kepedulian Karyawan Timah kepada masyarakat sekitar.

Koordinator Kegiatan Sekapud Nita mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari karyawan untuk berbagi kepada masyarakat, para karyawan menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.

“Inisisasinya dari Karyawan, saling mengajak dan hasil dari sumbangan itu kita belikan paket sembako yang dibagikan kepada lansia, dhuafa, anak yatim dan piatu serta masyarakat yang membutuhkan,” ucapanya.

Kegiatan ini kata dia juga sebagai upaya untuk menggugah kepedulian karyawan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya di areal kantor Pusat PT Timah.

“Kami berkoordinasi dengan Lurah juga agar bantuan ini tepat sasaran, diantaranya kita bagikan ke Kelurahan Opas. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dari Karyawan Timah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga memberikan keberkahan bagi perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Opas Juni mengatakan, PT Timah membagikan 50 paket sembako untuk masyarakat di wilayah mereka. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdullilah warga kita hari ini mendapatkan paket sembako dari PT Timah dan ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah dalam rangka untuk saling berbagi. Terima kasih PT Timah sudah peduli, dengan adanya PT timah di sini berarti memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Opas Indah,” ucapnya.

Salah satu penerima paket sembako Maiti (70) warga Opas Indah mengaku sangat terharu dengan adanya paket sembako dari PT Timah. Pasalnya, ini sangat membantu mereka.

“Alhamdullilah senang, barokah untuk PT Timah. Hari ini kebetulan beras habis jadi tidak perlu beli beras lagi karena ini sudah dapat dari PT Timah,” ucapnya.

Ia mendoakan PT Timah dan Karyawan Timah selalu diberikan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan usahanya.

“Nenek doakan semoga PT Timah terus ada, jadi bisa membantu masyarakat seperti nenek ini,” harapnya.

Senada dengan yang disampaikan Saiful yang mengaku senang mendapatkan paket sembako dan membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Terima kasih karyawan timah dan PT Timah, sudah memberikan sembako ini apalagi ini sudah mau lebaran. Sangat membantu sekali,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *