banner 728x250

Safriati Safrizal Nahkodai TP PKK Babel

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – Safriati Safrizal, secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA.

Selain itu, istri dari orang nomor satu di Kepulauan Babel tersebut, juga dikukuhkan sebagai Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023.

Dalam kegiatan pelantikan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/12/2023) itu, Pj Gubernur Safrizal menyebut bahwa dalam proses pemerintahan, TP PKK, Dekranasda, PAUD, BKOW dan Forikan memiliki tugas yang beririsan.

“Oleh karena itu, sinergi sangat diperlukan dan berjalan dengan baik. Jika semua perangkat organisasi bekerjasama berdasarkan irisan tugas pokoknya, saya yakin dan percaya, jalannya pemerintahan bakal sukses,” ucap Pj Gubernur Safrizal, mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu, selain menghaturkan ucapan selamat, Pj Gubernur Safrizal juga menyampaikan pesan kepada Pj Ketua TP PKK, untuk bekerja dengan target. Karena, lanjutnya, Kepulauan Babel memiliki banyak target.

“Organisasi yang bisa langsung masuk ke rumah penduduk, ya cuma PKK. Kalau Ibu PKK masuk ke rumah penduduk, pasti sudah dianggap membawa suatu program bagi penduduk,” ucap Pj Gubernur Safrizal.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Safrizal menginginkan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi BKOW, turut membantu PKK dalam menuntaskan tugas program pokok PKK.

Kemudian, Pj Gubernur Safrizal meminta Dekranasda, agar kedepannya dapat menciptakan produk-produk yang _eye catching_,_good packaging_dan _high grading_, supaya sekembalinya orang yang berkunjung ke Kepulauan Babel, bisa membawa kerajinan khas Negeri Serumpun Sebalai.

Menurut Safrizal, ada banyak produk yang bisa dikembangkan oleh Dekranasda, salah satunya sedotan purun. Jika dikemas dengan baik, lanjut Safrizal, sedotan purun dapat menjadi salah satu produk khas Kepulauan Babel, yang ramah lingkungan (eco-friendly).

“Kalau perlu mulai dari sekarang, kita buat surat perintah, untuk melarang semua hotel di Kepulauan Babel ini menggunakan sedotan plastik dan menggantinya dengan sedotan purun,” ujarnya.

“Dengan demikian, secara ekonomi akan terjadi perkembangan, mengingat koperasi-koperasi desa juga bertambah pendapatannya dan secara lingkungan, akan sangat baik keramahannya,” lanjutnya.

Untuk bidang PAUD, kata Safrizal, ada sejumlah tentangan yang harus dihadapi, salah satunya terkait rata-rata lama sekolah anak. Oleh karena itu, lanjut Safrizal, anak-anak di Kepulauan Babel perlu diimbau untuk tetap meneruskan sekolah minimal 12 tahun.

“Ini tantangan bagi organisasi yang menangani masalah ini di barisan terdepan dan tentu juga tantangan bagi semua,” katanya.

Menutup sambutannya, Pj Gubernur Safrizal berpesan kepada seluruh anak-anak dan masyarakat Kepulauan Babel, untuk gemar dan meningkatkan konsumsi ikan.

“Kita berada di lingkungan di mana sangat ikan berlimpah. Dalam hal ini, kita bisa melakukan berbagai macam upaya dalam pengolahan ikan, supaya anak-anak kita, jadi gemar makan ikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Naziarto, Forkopimda beserta Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Babel. Selain itu, di kesempatan yang sama, Safriati Syafrizal juga melantik Penjabat Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Zumalia Mie Go.(Aliyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *