banner 728x250

Rusmaliza Bisa Kembangkan Usaha Sembako dengan Dukungan Program PUMK PT Timah

BE,TANJUNG BATU — Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah telah memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di wilayah operasional Perusahaan. Pasalnya, mereka bisa mengembangkan usaha.

 

Hal itulah yang diungkapkan Rusmaliza warga Batu lima, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur yang menyebutkan banyak manfaat yang dirasakannya dari Program PUMK PT Timah untuk kemajuan usahanya.

 

Rusmaliza mengatakan, dengan program PUMK PT Timah dirinya bisa mengembangkan usaha toko sembako. Saat ini toko sembakonya bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.

 

“Usaha saya dapat berkembang seperti ini karena dukungan program PUMK PT Timah,

dulu toko sembako yang saya jalankan belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar tempat tinggal, karena keterbatasan modal,” katanya.

 

Sebelum mengetahui tentang program PUMK PT Timah, dirinya mengakui pernah mencoba mencari informasi dari berbagai tempat, akan tetapi dikarenakan dirasa terlalu berat keinginan tersebut diurungkan.

 

“Saya mendapatkan sosialisasi dari program PUMK di Kantor Kecamatan dan setelah mendapatkan penjelasan saya merasa cocok dan memudahkan saya,” katanya.

 

Suntikan modal dari program PUMK PT Timah, Ia gunakan untuk menambah keperluan jenis barang dagangan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

 

Tak hanya sembako, dirinya juga menambah jenis barang yang dijualnya yakni peralatan elektronik, seperti televisi dan lainnya sesuai kebutuhan konsumen.

 

“Kami berharap program PUMK PT Timah dapat terus berjalan guna membantu masyarakat para pelaku usaha kecil untuk bisa berkembang dan memiliki kemampuan dalam bersaing,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *