banner 728x250

PT Timah Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu serta Dhufa dan Bantuan untuk Puluhan Tahfiz Quran

BE,PANGKALPINANG — PT Timah terus berupaya menebar manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional Perusahaan. Dalam moment Ramadan lalu, Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini melaksanakan sejumlah kegiatan sosial.

Rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Bulan Ramadan lalu diantaranya ialah santunan bagi anak yatim dan piatu serta dhuafa. Selain itu PT Timah juga memberikan biaya pendidikan bagi para tahfiz Quran di wilayah operasional perusahaan.

Sebanyak 200 anak yatim dan piatu serta dhuafa yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Santunan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri.

Selain itu, PT Timah juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan bagi 22 Tahfiz Quran di wilayah Operasional Perusahaan.

Santunan dan bantuan ini dilaksanakan dalam kegiatan Bertajuk ‘Harmoni Ramadan Merajut Persatuan dan Berbagi Kebahagian’ yang digelar bersamaan dengan Safari Ramadan Direksi dan Komisaris.

Para penerima santunan dan bantuan dari PT Timah ini merasakan langsung manfaat dari kegiatan sosial PT Timah ini. Sehingga mereka bisa berlebaran dengan suka cita.

Seperti yang diungkapkan Rafa Al Maliki salah satu warga Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan mengatakan, dirinya sangat bahagia mendapatkan bantuan dari PT Timah.

“Senang menerima santunan ini, karena nanti bisa buat beli baju lebaran,” katanya beberapa waktu lalu saat menerima santunan dari PT Timah di Guest House Bangka Selatan.

Rafa menyebutkan, dirinya juga sudah beberapa kali menerima santunan dari PT Timah yang biasanya ia gunakan untuk membantu ibunya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hanya saja di Moment Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini, Rafa akan menggunakan santunan dari PT Timah ini untuk membeli baju baru. Ia mengaku belum memiliki baju baru.

“Belum punya baju barunya, terima kasih PT Timah sudah berikan santunan jadi nanti saya juga bisa pakai baju baru,” ucapnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Tahfiz Quran yang menerima santunan dari PT Timah Sabita (13) juga mengaku senang karena PT Timah telah berbagi dengan pada Tahfiz Quran.

Menurutnya menjadi motivasi dirinya menuntut dan memperdalam ilmu baca Quran.

“Senang tidak menyangka mendekati lebaran mendapat bantuan dari PT Timah, membuat lebih semangat untu .lebih memperdalam dan menghafal AlQuran. Semoga PT Timah jaya, tambah maju dan bermanfaat bagi Tahfiz,’” kata Sabita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *