banner 728x250

PT Timah Bantu Evakuasi Dermaga Pelabuhan Rakyat Tanjung Berlian yang Tenggelam Akibat Cuaca Buruk

BE,TANJUNG BERLIAN– Keberadaan PT Timah Tbk di wilayah operasional perusahaan terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. PT Timah dalam menjalankan proses bisnisnya juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Seperti yang dilakukan PT Timah Wilayah Kundur yang dengan sigap membantu evakuasi dermaga pelabuhan rakyat yang tenggelam akibat cuaca buruk.

 

PT Timah Wilayah Kundur mengerahkan satu unit kapal penjangkaran untuk evakuasi dermaga pelabuhan rakyat Tanjung Berlian agar bisa segera diperbaik pada Minggu 28 Januari 2024.

 

Kepala Badan Usaha Pelabuhan Wilayah Tanjung Berlian Latinurli mengapresiasi PT Timah yang telah sigap mengerahkan bantuan untuk menaikan kembali dermaga Pelabuhan yang tenggelam akibat cuaca buruk.

 

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut kegiatan perbaikan dapat segera dilakukan sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Terima kasih atas bantuan perusahaan menurunkan satu unit kapal penjangkaran untuk mengevakuasi ponton Pelabuhan yang tenggelam,” katanya.

 

Senada, Camat Kundur Utara Murnizam mengapresiasi PT Timah atas bantuannya untuk mengangkat dermaga Pelabuhan tersebut, sehingga nanti nya dapat segera dilakukan perbaikan oleh pihak terkait dan segera dapat difungsikan kembali.

 

Menurut Murnizam, Pelabuhan ini sangat vital sebagai sarana penunjang kegiatan masyarakat yang digunakan sehari-hari.

 

“Sekarang dapat kita lihat dengan adanya kerusakan ini masyarakat menjadi terganggu aktivitasnya. Kalau hanya mengandalkan peralatan yang tidak memadai pasti akan membutuhkan waktu yang lama dan berhari-hari, dan pastinya aktivitas masyarakat juga turut terganggu sekali,” katanya.

 

Ia berharap sinergi dan kolaborasi PT Timah ini dapat terus berjalan sehingga bisa terus membantu masyarakat di wilayah mereka.

 

Sementara itu, Faizal salah satu masyarakat mengatakan, sangat senang PT Timah sigap dalam membantu masyarakat.

 

“Dalam hal ini menerjunkan armadanya untuk mengangkat ponton Pelabuhan yang tenggelam, sehingga dapat segera dilakukan perbaikan dan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *