banner 728x250
Bisnis  

Program PUMK PT Timah Telah Membantu Perkembangan Usaha Ery Yanto

BE,KARIMUN — Memanfaatkan program Pendanaan Usaha Menengah dan Kecil ( PUMK) PT Timah beberapa tahun lalu mampu mendongkrak Usaha yang digeluti oleh Ery Yanto warga Lubuk Semut Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

Ery Yanto menceritakan, dirinya memulai usaha kuliner ini sekitar tahun 2015 silam dengan membuat berbagai olahan makanan makanan kering seperti kerupuk ikan, keripik pisang dan kue kering lainnya.

Sebelum berkembang seperti saat ini, menurutnya berbagai hambatan telah dilalui. Dirinya telah mengalami pasang surut yang dijadikan pelajaran dan pelecut semangat dalam menjalankan usahanya tersebut.

Bersama istrinya Ery Yanto membuat dan memasarkan usahanya tersebut tanpa mengenal lelah sehingga akhirnya produk makan mereka mampu diterima oleh masyarakat dan terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Dengan semakin berkembangnya serta permintaan pasar yang meningkat Ery Yanto mulai kesulitan dalam memenuhi konsumen sehingga dirinya berencana mengembangkan usaha tersebut akan tetapi terkendala oleh modal yang tidak sedikit.

“Berbagai usaha dalam mencari informasi permodalan yang ada, belum satu pun yang sesuai dengan kemampuan saya. Pada akhirnya saya mendengar informasi terkait program pinjaman lunak yang di kelola oleh PT Timah dari seorang pedagang yang telah terlebih dahulu memanfaatkan program tersebut,” katanya.

Berbekal informasi tersebut Ery Yanto berdiskusi dengan keluarga, dengan persetujuan keluarga dirinya memanfaatkan program ini.

“Setelah mendapatkan modal dari program PUMK PT Timah, selain untuk menambah bahan baku juga mampu menambah tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Dengan begini saya mampu menambah produksi dan memenuhi permintaan pasar,” ceritanya.

Dengan bantuan Program PUMK dari PT Timah Ery Yanto dapat membuat sebelas jenis makanan olahan kering. Permintaan pasar sering meningkat apabila bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri.

Menurut Ery Yanto, program PUMK dari PT Timah sangat membantu, selain mudah dalam pengajuan serta banyak kemudahan lainnya.

Dirinya berharap semoga program PUMK dari PT Timah ini dapat terus dilanjutkan agar dapat membantu para pelaku usaha kecil seperti dirinya agar mampu mengembangkan usaha serta mampu bersaing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *