banner 728x250

Program Jum’at Curhat Polsek Lepong: Membangun Sinergi dengan Komunitas Budaya dan Masyarakat Desa Penutuk

banner 120x600

BE,Kapolsek Lepong, IPDA Ali Akbar beserta anggota Polsek turut serta dalam Program Jum’at Curhat di Dusun Simpang 3 Desa Penutuk pada Jumat malam.

Acara ini melibatkan berbagai elemen, termasuk komunitas pemain kuda lumping Turonggo Jati Kesuma dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lepong, IPDA Ali Akbar, menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.

Komunitas pemain kuda lumping Turonggo Jati Kesuma juga menyampaikan harapan mereka agar terbentuknya sebuah grup pemain kuda lumping dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan di masyarakat suku Jawa, khususnya di Dusun Simpang 3 Desa Penutuk.

Susunan acara melibatkan pembukaan, pembacaan doa, penyampaian dari Kapolsek Lepong, penyampaian dari komunitas pemain kuda lumping, dan penutup.

Kapolsek Lepong menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat suku Jawa dan komunitas pecinta seni kuda lumping.

Dalam sambutannya, Kapolsek Lepar Pongok menggarisbawahi tujuan dari Program Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri, yaitu mendengarkan keluhan, saran, dan kritik dari masyarakat untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik ke depannya.

Selain itu, Kapolsek memberikan informasi terkait call center yang dimiliki oleh Polsek Lepong, dengan harapan masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segera ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

Program ini merupakan bagian dari upaya pembinaan kemitraan Polsek Lepong Polres Bangka Selatan dengan masyarakat, mendukung terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Lepong.

Hasil yang dicapai melalui kegiatan ini mencakup penyerapan dan penampungan aspirasi masyarakat, implementasi program Quick Wins Presisi Polri, serta edukasi terkait call center untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Program Jum’at Curhat dijadwalkan sebagai agenda rutin mingguan, menjadi wujud konkret dari komitmen Polsek Lepong untuk mempererat hubungan positif dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *