banner 728x250

Polres Basel Ringkus Pelaku Curanmor di Toboali

BE,TOBOALI- Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Toboali, Minggu (20/08/2023).

Dalam kejadian tersebut, seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Yulianti menjadi korban ketika sepeda motor miliknya dicuri pada Rabu tanggal 16 Agustus 2023, di Jalan Jend. Sudirman Simpang Bukit, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dewi Yulianti, pelapor dalam kasus ini, mengalami kerugian sebesar Rp 18.000.000 akibat pencurian sepeda motor Honda Beat berwarna hitam yang diparkirkan di dekat warung nasi uduk miliknya. Korban sempat berusaha mengejar pelaku yang tidak dikenal, namun pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Tiyan Talingga mengatakan, bersama Tim bergerak cepat melakukan upaya penyidikan intensif setelah menerima laporan dari Dewi Yulianti.

“Berkat kerja keras tim, pada tanggal 19 Agustus 2023, pelaku yang diduga bernama Nazori Als Erik berhasil diamankan di kontrakannya di Jalan Teladan Air Lingga. Pelaku yang berprofesi sebagai buruh harian ini diduga terlibat dalam sejumlah aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Bangka Selatan,” ucap Tiyan.

Lanjut Tiyan, Selain mengamankan pelaku, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BN 4303 VI, yang merupakan kendaraan curian.

“Selain itu, sejumlah barang yang diduga digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya juga ikut disita, termasuk sepasang sepatu warna putih, celana warna kuning, dan baju kaos warna hitam. Pelaku beserta barang bukti kini telah diamankan di Polres Bangka Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Tiyan.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, menyatakan kebanggaannya atas kerja keras tim penyelidik yang berhasil mengungkap kasus ini.

“Kami akan terus berupaya memberantas tindak pidana pencurian di wilayah ini agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *