banner 728x250

Polres Basel Perkuat Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 dengan Pengecekan Kendaraan Dinas dan Kesehatan Personel

BE,TOBOALI- Kepolisian Resor Bangka Selatan (Polres Basel) melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kesiapan sarana prasarana dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilu 2024, di halaman Mako Polres Bangka Selatan, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, S.H.,S.I.K, melibatkan pengecekan kendaraan dinas, perlengkapan operasional, dan pemeriksaan kesehatan personel. Turut hadir Wakapolres, pejabat utama Polres, dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres AKBP Trihanto Nugroho menyatakan tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan Polres Basel dalam menghadapi Pemilu serentak. Seluruh kendaraan dinas roda dua dan roda empat diperiksa mulai dari aspek pengereman, kondisi mesin, sirene, hingga kelengkapan lainnya.

Selain itu, pengecekan dilakukan terhadap kelengkapan alat pengendalian masyarakat (dalmas) dan pemeriksaan senjata api, termasuk laras panjang, laras pendek, revolver, pistol HS, dan amunisi. Pemeriksaan kesehatan personel juga menjadi fokus dalam upaya memastikan kebugaran anggota.

Hasil dari pemeriksaan kendaraan dinas menunjukkan bahwa semua kendaraan dan perlengkapan operasional personel layak digunakan dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres mengingatkan para personel untuk menjaga dan merawat kendaraan dinas, serta menggunakan dengan bijak sesuai kepentingan, guna mendukung tugas pengamanan, perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Basel siap menjalankan tugasnya secara optimal dalam menyongsong Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *