banner 728x250

Polres Basel Kawal Kotak Suara ke Pulau Tinggi, Pulau Panjang, dan Pulau Kelapan 

banner 120x600

BE,TOBOALI- Dalam rangka mengamankan proses pemilu 2024, Polres Basel telah melakukan pengawalan kotak suara ke pulau-pulau terpencil di wilayah administratif Kecamatan Lepar, Selasa (13/02/2024).

 

Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Ali Akbar SH, mengkoordinir pengiriman dan pelepasan personil ke Pulau Tinggi, Pulau Panjang, dan Pulau Kelapan.

 

“Pergeseran pasukan (serpas) ini tergabung dalam rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu 2024 merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata dengan sandi “MANTAP BRATA” yang telah dipersiapkan dengan matang oleh Polres Bangka Selatan,” ujar Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Ali Akbar, SH.

 

Sebelumnya, para personil telah menjalani pelatihan teknis dan taktis untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.

 

“Logistik untuk ketiga pulau tersebut didroping lebih dulu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk kemudian diamankan oleh personil Polri yang bekerja sama dengan TNI, POL PP, dan stakeholder terkait lainnya,” ungkap Kapolsek.

 

Lanjut Ipda, Ali Akbar, sesuai arahan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, SH, SIK, menekankan bahwa kesehatan dan kesiapan personil adalah prioritas utama dalam menjalankan tugas negara ini.

 

Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan personil di dalam tugas ini juga ditekankan, dengan perintah kepada setiap anggota untuk mengonsumsi vitamin secara rutin dan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan setempat jika diperlukan.

 

“Dengan persiapan yang matang dan perhatian terhadap kesehatan, diharapkan semua personil dapat bertugas dengan prima dan memberikan hasil yang maksimal serta memuaskan bagi negara dan masyarakat,” tegas Ipda Ali Akbar. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *