banner 728x250

Polres Basel Hadiri Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 

BE,TOBOALI- Polres Bangka Selatan menghadiri Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, jalan Kolong Dua, Toboali, Rabu (07/02/2024) pukul 10.00 WIB.

 

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua KPU, Komisioner KPU, Bawaslu, perwakilan Kantor Pos, Kesbangpol, Polres Bangka Selatan. Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, KBO Sat Intelkam Polres Bangka Selatan, Kapusdal Ops Bag Ops Polres Bangka Selatan, Danpos AL Tukak Sadai, Kodim 0432 Bangka Selatan (diwakili Kasdim), Kasat Pol PP Kab. Bangka Selatan, Basarnas Kabupaten Bangka Selatan, Kejari Bangka Selatan (diwakili KasiPidum) serta tamu undangan lainnya.

 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kabag Ops, Kompol Elpiadi SH, menyatakan bahwa rapat ini merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan kelancaran proses pemilu di wilayah Bangka Selatan. Berbagai aspek teknis dan logistik dibahas secara rinci.

 

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin menyampaikan beberapa poin penting terkait rencana pendistribusian logistik. Di antaranya adalah rencana armada truk dan kapal yang akan digunakan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan kotak suara yang akan didistribusikan.

 

“Pendistribusian logistik untuk kepulauan pongok akan dilaksanakan H -3 disana ada sebanyak 12 TPS, per TPS ditempatkan sebanyak 5 kotak suara, Armada truk yang akan digunakan untuk sementara ini sebanyak 20 truk untuk pendistribusian logistik diwilayah Kabupaten Bangka Selatan,” ucap Muhidin.

 

Lanjut Muhidin, Pendistribusian logistik ini dilaksanakan untuk 23 TPS dan ada 125 kotak suara yang akan didistribusikan. Untuk pendistribusian dari gudang KPU ke pelabuhan tukak sadai menggunakan mobil truk. Untuk waktu pengiriman melihat situasi dan kondisi pasang surut air laut.

 

“Hari Seninnya kami akan melanjutkan mendistribusikan ke 6 kecamatan yang ada diwilayah Kecamatan Air Gegas, Kecamatan Simpang Rimba dan Kecamatan Payung. Kami lakukan pendistribusian H -3 dan H -2 karena kami tidak bisa menjamin pendistribusian ini berjalan lancar, mengingat situasi dan kondisi dilapangan dan untuk mempercepat proses pendistribusian karena logistik pemilu harus diterima oleh KPPS H -1 pencoblosan,” tegas Muhidin.

 

Perwakilan dari Kantor Pos Pangkal Pinang juga memberikan informasi terkait teknis pendistribusian logistik, termasuk kesiapan armada mobil truk dan kapal.

 

“Untuk teknis pendistribusian logistik ini kami selaku pihak pendistribusian sudah menyiapkan armada seperti mobil truk dan kapal untuk pendistribusian nanti ke Pulau Pongok dan Lepar serta ada petugas dari kantor pos yang terdiri dari sopir dan kenek truk dan nantinya dari pihak kepolisian juga ada,” katanya.

 

Sementara itu, Kasat Pol Air Polres Bangka Selatan memberikan saran terkait situasi cuaca dan gelombang air laut, serta menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik, khususnya untuk wilayah Pulau Pongok dan Lepar.

 

“Untuk sekarang terpantau bagus dan apabila akan melakukan pendistribusian saya sarankan di waktu pagi hari saja dan agar menyiapkan 2 kapal untuk mempersingkat waktu dikarenakan situasi laut yang tidak bisa kita prediksi. Kami siap mengawal dan mengamankan pada saat pendistribusian logistik untuk wilayah Lepar dan Pongok,” pungkasnya.

 

Rapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai pada pukul 11.30 WIB. Semua pihak terlibat diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bangka Selatan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *