banner 728x250

Polres Bangka Selatan Giatkan Reboisasi Pasca Tambang 

BE,TOBOALI- Polres Bangka Selatan menggelar kegiatan penanaman pohon serentak dalam upaya reboisasi hutan pasca tambang di Bumi Perkemahan, Jalan Kantor Kemenag, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan, Senin (05/02/2024) pukul 07.30 WIB.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, antara lain Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, Wakapolres Kabupaten Bangka Selatan, PJU Polres Bangka Selatan, Kapolsek Toboali, Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, Ketua Bhayangkari Ranting Toboali, perwakilan Ibu Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, dan personel Polres Bangka Selatan.

 

Menurut Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, sebagai langkah nyata dalam mereboisasi kawasan yang terkena dampak aktivitas tambang.

 

“Kegiatan ini kita laksanakan mendahului dikarenakan kegiatan kita pada hari ini cukup padat,” ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada PJU dan personel Polres yang turut serta dalam kegiatan ini.

 

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk mereboisasi pasca tambang di Kabupaten Bangka Selatan,” tambahnya.

 

Kegiatan penanaman pohon tersebut, yang berlangsung hingga pukul 08.30 WIB, diakhiri dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Polres Bangka Selatan juga berkomitmen untuk melakukan pengawasan dan pemeliharaan guna memastikan pertumbuhan optimal dari pohon yang ditanam.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *