banner 728x250

Polres Bangka Selatan Gelar Latihan Dalmas untuk Hadapi Pemilu 2024

banner 120x600

BE,TOBOALI- Polres Bangka Selatan menggelar latihan Dalmas yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil dalam menghadapi situasi kontijensi, khususnya dalam mengamankan Pemilu 2024.

Latihan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka Selatan ini dihadiri oleh personil dari berbagai satuan, termasuk Tim Negosiator, Tim Dalmas Awal, Tim Dalmas Lanjut, dan Tim Raimas, Sabtu (20/01/2024).

Kabag Ops Polres Basel, yang menjadi penanggung jawab latihan, menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan kelayakan perlengkapan Dalmas, serta meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi unjuk rasa damai maupun aksi anarkis.

Materi latihan mencakup pemasangan alat dan perlengkapan pakaian Dalmas, drill sikap dan gerakan Dalmas, negosiasi, serta pengendalian massa pada situasi damai dan anarkis.

Pelaksanaan latihan melibatkan apel personil, pemasangan pakaian dan kelengkapan Dalmas, serta pelaksanaan drill negosiator, Dalmas awal dengan menggunakan tali, Dalmas lanjutan dengan tameng, dan Raimas dengan tembakan gas air mata.

Hasil dari kegiatan latihan ini menunjukkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan personil Polres Bangka Selatan dalam melaksanakan negosiasi dan pengendalian massa sesuai prosedur yang telah ditentukan.

Diharapkan, dengan meningkatnya kesiapan personil yang tergabung dalam kerangka Dalmas, Polres Bangka Selatan dapat lebih efektif dalam menghadapi situasi kontijensi, terutama dalam mengendalikan massa pada aksi damai maupun aksi anarkis selama Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *