banner 728x250

Polres Bangka Selatan Gelar Kegiatan Reboisasi Pasca Tambang dengan Penanaman 150 Bibit Pohon Nyatoh

BE,TOBOALI– Polres Bangka Selatan telah menggelar kegiatan reboisasi hutan pasca tambang di Kabupaten Bangka Selatan dengan melakukan penanaman 150 bibit pohon Nyatoh, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan tersebut dilaksanakan di Jalan Kubur Parit 7, Dusun Parit 7, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menyatakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya hutan, sebagai warisan bagi generasi mendatang. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pihak dalam kegiatan reboisasi tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan hijaunya hutan yang terdampak oleh aktivitas pertambangan,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakapolres Bangka Selatan, Pejabat Utama (PJU) Polres Bangka Selatan, serta seluruh personel Polres Bangka Selatan.

Lanjut AKBP Trihanto Nugroho, penanaman pohon dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bagian dari upaya menjaga keberlangsungan ekosistem hutan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini sebagai langkah konkrit dalam mendukung pemulihan lingkungan,” ucap AKBP Trihanto Nugroho.

Dengan reboisasi yang dilakukan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, hutan di Kabupaten Bangka Selatan dapat pulih dan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat,” tegas AKBP Trihanto Nugroho.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berhasil diselesaikan sekitar pukul 08.30 WIB dengan kondisi yang aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *