banner 728x250

Polisi Bersama PT. Timah Tbk Imbau Penambang Kerja Tanpa SPK Hentikan Aktivitas di Perairan Laut Sukadamai

BE,SUKADAMAI- Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Bangka Selatan melakukan patroli dan sosialisasi bersama PT. Timah Tbk dalam memberikan himbauan kepada para penambang yang tidak memiliki Surat Perintah Kerja (SPK) di Perairan Laut Sukadamai, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Operasi (KBO) Sat Polairud Polres Basel, Ipda Reno Iskandar, dengan izin dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Basel, AKBP Trihanto Nugroho.

“Sebanyak 15 personil dari Sat Polairud Polres Basel serta 10 satpam dari PT. Timah Tbk turut serta dalam kegiatan tersebut,” ujar Ipda Reno Iskandar.

Lanjut Ipda Reno, Mereka menggunakan kapal patroli C 3 milik Sat Polairud Polres Bangka Selatan untuk melakukan patroli dan sosialisasi terhadap ponton atau Penambang Ilegal Penambang (PIP) yang tidak memiliki izin resmi dari PT. Timah Tbk.

“Dalam sosialisasi ini, para penambang tanpa SPK diberikan himbauan agar menghentikan aktivitas penambangan di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik PT. Timah Tbk,” ungkap Ipda Reno Iskandar.

Selain itu, langkah ini diambil dalam rangka menjaga keamanan dan keberlangsungan aktivitas pertambangan yang berizin.

Ipda Reno Iskandar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum dan perlindungan terhadap wilayah perairan yang menjadi tanggung jawab Sat Polairud Polres Bangka Selatan.

“Selain memberikan himbauan, ke depannya, akan dilakukan patroli secara rutin guna memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku guna menjaga keamanan dan ketertiban di perairan tersebut,” tegas Ipda Reno Iskandar. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *