banner 728x250

Pj Safrizal  Menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Dewan PMI Babel

BE,PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kep. Babel masa bakti 2023-2029, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Kamis (2/5/2024).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Pusat yakni Muhammad Jusuf Kalla yang juga merupakan Wakil Presiden RI 2014-2019. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat PMI dengan Nomor 013/KEP/PP PMI/III/2024 tentang Kepengurusan PMI Kep. Babel masa bakti 2023-2024.

Untuk Dewan Kehormatan diketuai oleh Ibrahim, anggota Datuk Ramli Sutanegara, Andri Nurtito, dan Mikron Antariksa. Untuk Dewan Pengurus PMI diketuai oleh Abdul Fatah, Sekretaris Arbian Eka Putra, dan Bendahara Imam Kusnadi.

“Saya mengucapkan selamat datang di Bangka Belitung dan terima kasih atas dukungan, dan perhatian Bapak kepada PMI Babel. Hingga saat ini PMI Babel dapat berperan, tumbuh, dan berkembang, serta sejajar dengan PMI provinsi lainnya,” ujar Pj. Gubernur Safrizal saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, PMI Kep. Babel telah eksis di dalam kegiatan kemanusiaan seiring dengan berdirinya provinsi ini. Para relawan terus bergerak dengan segala upaya bahkan dengan keterbatasan. PMI menurutnya, telah membantu upaya pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan darah bagi yang membutuhkan, penanggulangan bencana, wabah, dan aktif membentuk kader-kader PMR di tiap-tiap sekolah, serta korps sukarela di perguruan tinggi, serta tenaga sukarela di tengah masyarakat.

“Mereka tidak dibayar, namun tergerak atas dasar kemanusiaan. Dapat kita rasakan gerakan PMI di Babel disaat ada bencana alam, saat wabah Covid-19, mereka turut ambil bagian dengan terus berkoordinasi dan bantuan dari Markas PMI Pusat,” terangnya.

Dirinya juga menyatakan kebanggaannya atas pilihan para relawan untuk bergabung dengan PMI, karena tidak semua orang mau menyisihkan waktu, dan tenaga untuk bergabung dengan tugas-tugas kemanusiaan ini.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Abdul Fatah, PMI Babel telah berjalan sebagaimana yang diharapkan. Semoga dengan terpilih para pengurus yang baru ini, maka PMI akan lebih maju dan bermanfaat bagi kemanusiaan dan terus bersinergi, serta dapat membantu tugas-tugas pemerintah terutama dalam hal penyediaan darah, penanggulangan bencana, dan tugas kemanusiaan lainnya. Selamat dan sukses kepada segenap pengurus PMI Prov. Kep. Babel dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla mengatakan bahwa tugas utama PMI adalah kemanusiaan, membantu sesama apabila mengalami kesulitan, apakah kesulitan karena bencana alam ataupun bencana kemanusiaan dan juga terus menerus tentang kesehatan.

“Itulah tugas Palang Merah, yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, dan inilah gerakan masyarakat termasuk yang terbesar di dunia ini. Tidak ada kota di dinia ini yang tidak memiliki palang merah. Dengan kerja sama yang baik dengan pemerintah dan juga tujuannya sama menyejahterakan, membahagiakan masyarakat. Palang merah bekerja saat orang susah, mereka akan siap siaga, itulah tugas kita,” pungkasnya.(Lisia Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *