banner 728x250

Pj Gubernur Suganda Apresiasi Kesiapan Satpol PP Sambut Idul Fitri 1444 H

BE,PANGKALPINANG – Berdasarkan Sidang Isbat, Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023. Untuk itu, guna mempersiapkan keamanan dan ketertiban di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Penjabat (Pj) Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu memimpin Apel Kesiapan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pj Gubernur Suganda menyebutkan bahwa kesiapan Satpol PP di Wilayah Kep. Babel sudah cukup bagus karena mencapai diatas 90 persen. Tetapi ia tetap berpesan agar Kasatpol PP Yamowa Harefa dapat membagi pasukan, dan menugaskan pasukan dengan baik, untuk mengawal keamanan dan ketertiban pada hari lebaran tersebut.

“Saya cukup bangga dan berterima kasih, kepada Kasatpol PP yang sudah mempersiapkan ini semua dengan baik. Saya melihat kesiapan Satpol PP sudah mencapai diatas 90 persen,” ujarnya di Halaman Kantor Satpol PP Provinsi Kep. Babel, Kamis malam (20/4/23).

Selain itu, Pj Gubernur Suganda mengungkapkan bahwa di hari raya kedua lebaran, yakni tanggal 23 April 2023, dirinya akan mengadakan halal bihalal yang akan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pada acara tersebut, Pemprov Babel menyediakan doorprize berupa 4 paket umroh gratis, beberapa unit sepeda, kulkas, mesin cuci, smartphone, TV, dan hadiah lainnya. Dengan syarat dan ketentuan, yang berhak mendapatkan kupon undian ialah masyarakat, PHL, dan ASN Golongan II. Maka dari itu, ia mengintruksikan kepada Satpol PP untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat acara berlangsung.

“Tahun ini kita buat berbeda, kita akan berbagi kepada masyarakat. Kita buat tradisi baru khususnya di Pemprov. Mungkin akan ada sekitar 1500 orang yang akan datang bersilaturahmi ke rumah dinas, untuk itu mohon dibantu pos penjagaan agar tidak kosong, dan dijaga pula ketertibannya nanti,” kata Pj Gubernur.

Di hadapan 219 Polisi Pamong Praja yang hadir mengikuti apel tersebut, Pj Gubernur berharap agar mereka dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kita semua bisa melakukan tugas dengan baik, Pak Kasat tolong diatur agar pos-pos yang kosong nantinya diisi semua,” ujarnya saat menutup sambutannya pada apel malam tersebut.

(Intan Pitaloka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *