banner 728x250
Bangka  

Pj Gubernur Safrizal,Membuka Secara Resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 Sungailiat 

BE,SUNGAILIAT- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, membuka secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-54 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat, Bangka Belitung di Ruang Multipurpose, Kantor LPP RRI Sungailiat, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Internalisasi Nilai-Nilai Al-Qur’an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas” akan berlangsung hingga esok hari, Jumat 15 Maret 2024, dan diikuti oleh 92 yang terdiri dari 46 Tilawah, dan 46 Tausiah dari 7 kabupaten/kota di Kep. Babel.

Pj Gubernur dalam sambutannya mengapresiasi, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada LPP RRI atas diselenggarakannya PTQ guna menginternalisasikan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi milenial.

“Al-Qur’an sebagai kitab yang diturunkan Allah kepada manusia merupakan kitab yang wajib dibaca, dan diamalkan,” ujarnya.

Membaca Al-Qur’an dikatakan pria kelahiran 1970 tersebut adalah ibadah, dan memiliki seni. Seni membaca Al-Qur’an dengan lantunan dan memperindah suara pada tilawatil Qur’an tersebut harus juga mendalami dan mengamalkannya.

“Kegiatan ini tentunya tidak hanya sebatas kegiatan rutin dan ajang kompetisi, namun lebih kepada budaya maupun sarana untuk menyebarkan nilai-nilai agama, dan sebagai momentum untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Sungailiat Yulian S Saaba menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun oleh LPP RRI di seluruh Indonesia.

“Tahun ini menjadi tahun dengan peserta terbanyak, serta semua kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya,”ujarnya.

Adapun kategori lomba yang di gelar pada PTQ ke-54 LPP RRI Sungailiat Bangka Belitung kali ini, dikatakan Yulian, yakni kategori tilawah dan tausiah, di mana peserta terbaik tilawah akan mewakili Kep. Babel, serta peserta tausiah terbaik di wilayah Sumatera Bagian Selatan untuk mengikuti PTQ LPP RRI tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 21-26 Maret 2024 mendatang.

“Selamat berkompetisi, tidak ada yang menang dan kalah. Upayakan yang terbaik, karena perjalanan dan kesempatan masih panjang. Kami berharap perwakilan dari Bangka Belitung nantinya abisa berprestasi di tingkat nasional,”pungkasnya.(Imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *