banner 728x250

Pj Gubernur Safrizal ZA Ajak Korpri Berperan Aktif Tangani Inflasi Hingga Stunting

BE,PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dapat berperan aktif dalam menangani berbagai persoalan di daerah, seperti pengendalian inflasi, stunting, hingga kemiskinan ekstrem.

“Inflasi harus terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan agar secara nasional sesuai target dapat mencapai 14%, dimana saat ini Babel masih diangka 18%. Sementara cita-cita nasional untuk kemiskinan ekstrem tahun 2024 adalah 0%. Ini menjadi catatan bagi kita semua untuk bekerja keras,” ujar Pj Gubernur Safrizal ZA dalam amanahnya sebagai Inspektur Upacara HUT Korpri ke-52 Provinsi Kep. Babel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Senin (18/12).

Menurutnya, keberhasilan Korpri tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh keluarga besar. Untuk itu, ia juga mengajak untuk senantiasa meningkatkan solidaritas, semangat gotong royong dan kolaborasi.

Dimasa kepemimpinannya juga diungkapkannya akan menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. Hal ini sangat penting agar birokrasi di Babel menjadi semakin baik.

“Jadi bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan berprestasi. Tunjukkanlah kinerjanya, saya akan membuka mata dan telinga untuk memajukan pegawai yang menunjukkan kinerja yang sungguh-sungguh dan berprestasi,” tuturnya.

Selain itu, lulusan terbaik Angkatan Pertama IPDN tersebut mengatakan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, oleh karena itu, Korpri harus bertekad agar bagaimana pesta lima tahunan tersebut sukses dan berkualitas.

Oleh karena itu, dirinya menekankan Korpri untuk selalu menjaga netralitas. “Kita Sudah menandatangani netralitas ASN, jadi tolong mawas diri karena saya sudah mengatakan jika terbukti bersalah, saya tidak akan melindungi ASN yang terbukti bersalah melanggar netralitas,” tegasnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat bertugas dan pengabdian seluruh jajaran Korpri. Ia berharap menjadi simbol oleh masyarakat yang dibanggakan oleh masyarakat bangsa dan negara

Dalam peringatan upacara HUT Korpri ke-52 tersebut, Pj Gubernur Safrizal ZA juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan kepada atlet Korpri Pemprov Babel yang berlaga di Pornas XVI Tahun 2023, pemberian tanda kehormatan Satya Lencana dan PNS berprestasi, serta penyerahan simbolis bantuan keuangan untuk anak stunting, BPJS Ketenagakerjaan, bantuan sosial ekstrem, dan usaha ekonomi produktif.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *