banner 728x250

Pj Gubernur Safrizal Bersama Forkopimda Pantau Langsung Gereja dan Pospam Nataru

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) senantiasa memastikan masyarakat Negeri Serumpun Sebalai, dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, bersama Forkopimda ke tiga gereja dan satu pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pangkalpinang, Minggu (24/12/2023).

“Kegiatan yang kami lakukan malam ini, guna memastikan ibadah malam Natal tahun 2023 berjalan lancar,” terang Safrizal.

“Adapun lokasi yang kami kunjungi antara lain, Gereja HKBP Pangkalpinang, Gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang, Gereja Katedral Santo Yosef Pangkalpinang, terakhir melihat pemantauan di Pos Pengamanan Natal Polsek Bukit Intan,” lanjutnya.

Dalam giat yang selesai pada pukul 21.00 WIB tersebut, lulusan terbaik IPDN angkatan pertama tersebut masih menyempatkan diri untuk menyapa jemaat, yang baru saja melakukan ibadah di Gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang.

“Selamat Merayakan Hari Natal. Semoga damai dan sukacita untuk kita semua, serta selalu diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya kepada seluruh jemaat Gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang.

Lebih lanjut, Safrizal menyebut Kepulauan Babel sebagai salah satu provinsi yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Hal itu, lanjut Safrizal, terlihat jelas dari suasana Malam Natal Tahun 2023 di Negeri Serumpun Sebalai berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.

“Agar semakin maksimal, kami (Pemprov Kepulauan Babel) tetap meminta bantuan pengamanan secara ketat kepada TNI/Polri. Malam ini saya lihat semuanya berjalan dengan aman, tertib dan damai,” tuturnya.

“Ini semua berkat kerja keras pak Kapolda dan jajarannya, selaku penanggung-jawab keamanan Natal Tahun 2023 yang telah menciptakan kondisi yang aman seperti saat ini,” lanjutnya.

Ia berharap, Ibadah Natal Tahun 2023 dapat berjalan dengan penuh kebahagian, kelancaran, dan rasa damai.

“Semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Hari Besar Umat Agama Kristen ini, baik itu malam ini maupun keesokan harinya,” harapnya.

Sementara, Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menerangkan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh personil, untuk melakukan pengamanan, ke seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya.

“Personil yang ditugaskan melakukan pengamanan, sudah melakukan sterilisasi di 199 gereja. Untuk di Kota Pangkalpinang sendiri, ada 42 gereja,” terang Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

“Pengamanan ini pun juga telah dibagi dan disesuaikan dengan spesifikasinya berdasarkan tingkat kerawanannya,” tutupnya. (Intan Pitaloka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *