banner 728x250

Pj Bunda PAUD Babel: Kolaborasi Kunci Mewujudkan Pendidikan Anak Berkualitas

BE,PANGKALAN BARU  – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal memberikan paparan pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah (BAN PDM). Kegiatan Rakorda ini diadakan di Hotel Soll Marina Bangka selama 3 hari, yang dimulai pada tanggal 19-21 April 2024.

Dalam paparannya, Safriati menjelaskan berbagai upaya dan dukungan yang diberikan Bunda PAUD Babel dalam rangka menindaklanjuti percepatan pelaksanaan akreditasi PAUD.

“Sesuai dengan program kerja Bunda PAUD tahun 2024, yakni peningkatan literasi bernalar. Kami senantiasa menjalankan pengabdian sesuai tingkatan dan fungsi sesuai ketentuan. Hal itu tentunya diharapkan Bunda PAUD sebagai inspirator peningkatan kualitas PAUD,” Sabtu (20/4).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya senantiasa melakukan upaya percepatan atau akselerasi peningkatan akses PAUD berkualitas, dengan cara berkolaborasi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak, sosialisasi advokasi, kerja sama kemitraan, hingga monitoring dan evaluasi.

“Kuncinya adalah kolaborasi untuk mewujudkan pendidikan anak yang berkualitas,” ujarnya.

“Sehingga mampu mendorong bentuk-bentuk praktek baik, terkait penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berharap kepada BAN PDM untuk melaksanakan penjaminan serta memberikan mutu hasil akreditasi yang akuntabel, sehingga dapat menunjukkan kepada masyarakat atas raihan predikat unggul di tiap sekolah.

“Tujuannya agar meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat kita, karena sekolah yang terakreditasi baik lebih diminati oleh masyarakata kita,” tutupnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *