banner 728x250

Pileg 2024, Demokrat Basel Targetkan Minimal 5 Kursi

banner 120x600

BE,TOBOALI- DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan menargetkan memperoleh minimal 5 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Samson Asrimono didampingi Sekretaris Wendy setelah mendaftarkan 30 kader mereka sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD di Kantor KPU Bangka Selatan, Sabtu (13/05/2023).

“Targetnya tidak muluk-muluk, 5 kursi minimal. kenapa 5 kursi? Karena kami partai Demokrat siap mempertahankan kursi pimpinan pada Pileg 2024 dimana saat ini Partai demokrat menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan,” ujar dia.

Dengan begitu, Samson optimistis para bacaleg mereka dengan mudah memperoleh target tersebut di Dapil masing-masing.

“Jumlah Caleg Potensial yang kami daftarkan melalui partai Demokrat hari ini sebanyak 30 caleg yang berasal dari seluruh daerah Pemilihan baik Caleg Laki-Laki maupun perempuan sesuai dengan kuota,” ujarnya.

Terlebih lagi, DPC Partai Demokrat Basel juga memiliki strategi untuk mendapatkan simpati dari masyarakat Bangka Selatan.

“Jika posisi Wakil Pimpinan bisa terus kami pertahankan bila perlu ditingkatkan, maka posisi kami lebih strategis dalam mengawal kebijakan Pemerintah Daerah dan mengawal aspirasi masyarakat karena Partai Demokrat ini hadir untuk membela kepentingan rakyat,” Ucapnya.

Salah satunya, para kader diminta peka terhadap permasalahan untuk menyerap aspirasi dan membaur dengan masyarakat serta mengawal amanah rakyat jika nanti terpilih.

“Saya sudah tekankan sesuai dengan Perintah Ketua Umum Pak AHY agar caleg dan kader Partai Demokrat terus menyerap dan mengawal aspirasi rakyat, mulai dari proses pencalonan hingga nanti saat mendapatkan amanah dari Rakyat di DPRD Bangka Selatan,” tegasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *