banner 728x250
Bangka  

Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Babel Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri

BE, BANGKA- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan keamanan pasokan BBM & LPG di wilayah Sumatera Selatan terpenuhi saat ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa berbagai persiapan sudah dipetakan agar layanan dan kebutuhan energi terpenuhi pada masa ramadhan dan idul fitri.

“Sebagai informasi, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoil (Solar) diwilayah Bangka Belitung sekitar 364 Kilo Liter (KL) per hari, dan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 953 KL per hari. Sedangkan LPG 3 Kg, untuk rata-rata konsumsi harian di wilayah Sumsel sekitar 146 Metrik Ton (MT) per hari,” ungkap Nikho.

Momen ramadhan dan idul fitri menjadi momen penting bagi masyarakat. Sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, baik untuk transportasi maupun memasak. Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Pertamina sebagai penyedia energi memiliki peran besar untuk menjaga pasokan energi, sehingga nantinya akan dibentuk kembali Satgas RAFI untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi,” imbuhnya.

Selain itu, dalam memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan program Berbagi Takjil di 54 SPBU di wilayah Bangka.

Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan Pertamina kepada konsumen SPBU Pertamina sekaligus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.

Program pembagian takjil ini diharapkan mendapat respon positif dari pengendara yang mengisi BBM serta dapat membantu para pengendara yang masih melakukan perjalanan pulang ke rumah untuk berbuka puasa.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi tidak hanya LPG, namun juga BBM dan Avtur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

“Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring _real time_ harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah,” pungkas Irto.##

—————————-

*Media Contact*
*Tjahyo Nikho Indrawan*
Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel
M. : +62 812-1069-461
E. : tjahyo.indrawan@pertamina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *