banner 728x250

Perpustakaan Baru di Kabupaten Bangka Selatan Siap Diresmikan

banner 120x600

BE,TOBOALI- Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan yang baru dan megah, dibangun dengan dukungan Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat, Selasa (31/10/2023).

Gedung perpustakaan baru, di jalur dua Pemkab Bangka Selatan, yang merupakan hasil bantuan dari Pemerintah Pusat dengan dana sekitar Rp 9.750.000.000, akan segera diresmikan pada tanggal 22 November 2023.

Acara peresmian akan melibatkan Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando, dan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Gedung perpustakaan yang dirancang dengan fasilitas lengkap termasuk lobi, ruang registrasi untuk pendaftaran dan pembuatan kartu, ruang multimedia, ruang anak-anak, ruang pameran, dan area ekspresi pengunjung.

Selain koleksi buku, perpustakaan ini juga menyediakan e-Book dan perpustakaan digital. Fasilitas modern seperti ruang baca, ruang workshop, dan area audio visual juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan pembaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, berharap bahwa perpustakaan ini akan memotivasi masyarakat untuk gemar membaca, terutama di era digitalisasi membaca status yang lebih populer daripada membaca buku.

Dengan meningkatnya minat baca, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten ini akan berkembang, dan Bangka Selatan akan semakin maju karena literasi merupakan kunci untuk menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *