banner 728x250

Peringati Bulan K3, PT Timah Kolaborasi dengan PMI Kabupaten Bangka Gelar Donor Darah 

BE,BANGKA — PT Timah melalui Divisi Engineering and Mine Support berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Bangka menggelar donor darah di Balai Karya Sungailait, Kabupaten Bangka, Rabu (7/2/2024).

 

Donor darah ini dalam rangka memeringati Bulan K3 Nasional tahun 2024 ini diikuti karyawan PT Timah dan masyarakat sekitar. Belasan kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini.

 

Kegiatan donor darah ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung kegiatan PMI Kabupaten Bangka dalam memenuhi ketersediaan darah.

 

Ketua UTD PMI Bangka dr. Hery mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah bersama PT Timah dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka.

 

“Kebutuhan darah tiap bulan itu minimal 600-700 kantong, tapi karena masyarakat belum memahami tentang donor darah kita belum bisa memenuhi kebutuhan ini,” katanya.

 

Menurutnya, saat ini sinergi PT Timah dengan PMI KabuapBangka sudah berjalan dengan baik, pasalnya kerap melaksanakan kolaborasi menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama.

 

“Semoga kedepannya donor darah di PT Timah bisa lebih dirutinkan lagi dalam rangka kita memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Sehingga kami berharap nanti di PT Timah bisa 2-4 kali menggelar donor darah dalam satu tahun,” ucapnya.

 

Salah satu karyawan PT Timah yang mengikuti kegiatan donor darah Arfahni mengatakan, dirinya sudah kerap mendonorkan darah dan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan tubuhnya usai mendonorkan darah.

 

“Karena ada kegiatan ini awal tahun jadi saya sekalian donor darah, biasanya juga ikut donor dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah. Karena saya merasakan banyak manfaat dari donor seperti fisik terasa lebih ringan dan bisa mengendalikan kolesterol dan asam urat,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *