banner 728x250

Peresmian Megah Masjid Jamik Arroikhan Desa Bikang, Wujud Kebersamaan dan Kebhinekaan

banner 120x600

BE, TOBOALI- Pemerintah Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Meresmikan Masjid Jamik Arroikhan, di lapangan bola lama desa Bikang, Sabtu (13/01/2024).

Antusias warga Desa Bikang dan ratusan anggota BKMT se-Basel yang hadir dalam peresmian menggambarkan kegembiraan atas keberhasilan pembangunan ini.

Acara ini dihadiri oleh penceramah agama terkemuka, Mamah Dedeh, yang datang dari Jakarta, serta dihadiri oleh Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi dan suaminya, Mantan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Kepala Desa Bikang, Zulfani, menyampaikan bahwa prosesi pembangunan dimulai dengan doa bersama dan peletakan batu pertama. Dengan bangga, Zulfani mengumumkan bahwa pembangunan masjid ini selesai pada awal tahun 2024.

“Alhamdulillah, pembangunan Masjid Jamik Arroikhan yang dimulai sejak 2022 di atas tanah bekas lapangan bola Desa Bikang ini berhasil diselesaikan pada awal tahun 2024.” ucap Zulfani.

Zulfani juga mengungkapkan harapannya bahwa Masjid Jamik Arroikhan akan menjadi wadah baru dan pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas masjid.

“Dengan selesainya pembangunann masjid Jamik Arroikhan ini, mudah-mudahan kedepanya akan menjadi wadah baru dan pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat, sehingga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam peresmian Masjid Jamik Arroikhan,” tegas Zulfani.

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Asisten I Bupati Basel Sumindar, Kepala Desa Bikang Zulfani, Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rahman, Kasi Pidsus Kejari Basel Zulkarnain Harahap, Kapolsek Toboali, IPTU Sua Fauzan Fataruba, Ketua Panitia Pelaksana Peresmian Masjid, Ali Muzakir, Ketua APDESI Basel Muklis Insan, Tokoh masyarakat Desa Bikang, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Peresmian Masjid Jamik Arroikhan menjadi tonggak bersejarah bagi Desa Bikang, memperkuat nilai Keagamaan, kebersamaan dan kebhinekaan dalam menyatukan masyarakat dalam kegiatan keagamaan. Semoga masjid ini menjadi tempat yang memberikan manfaat dan kedamaian bagi warga yang ingin beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *