banner 728x250

Pengawasan Intensif Propam Polres Basel Pelayanan dan Keamanan Tahanan Berjalan Optimal

BE,TOBOALI- Kasie Propam, Iptu Marwan, S.H., bersama anggota Provost Polres Bangka Selatan melakukan pengawasan menyeluruh terhadap pelaksanaan pelayanan Polri dan kondisi tahanan, Pada Kamis (18/01/2024) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dimulai dengan pengecekan ruang pelayanan, termasuk SPK, SKCK, dan SIM, yang dilaporkan hadir lengkap.

Kemudian, fokus pemeriksaan dilanjutkan di Rutan Polres Bangka Selatan. Iptu Marwan dan petugasnya secara detil mengecek jumlah dan kondisi tahanan, serta situasi ruang tahanan. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa petugas pelayanan dan piket jaga hadir lengkap, sedangkan jumlah tahanan dalam kondisi lengkap dan sehat.

Seiring dengan itu, Kasi Propam dan petugas Provost melakukan kontrol terhadap sel tahanan, memastikan penguncian ruangan dengan baik. Iptu Marwan juga mengimbau petugas piket untuk melakukan kontrol tahanan setiap 1 jam guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, Iptu Marwan menjelaskan bahwa CCTV Polres Bangka Selatan telah terhubung online dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung. Beberapa CCTV, termasuk di ruang pelayanan dan jaga tahanan, diharapkan dapat meningkatkan transparansi pelayanan Polri. Ia berharap hal ini akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan Polri sesuai dengan SOP yang berlaku.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *