banner 728x250

Penganiayaan Brutal di Ponton PIP Bangka Selatan: Pelaku Diamankan, Korban Anak Nelayan Mengalami Luka Serius

BE,TOBOALI– Hari Sabtu, 20 Januari 2024, sekitar pukul 04.00 WIB, telah terjadi kejadian tragis, di Ponton TI PIP Jalan Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Tiyan Talingga mengatakan, Adam Malika, seorang buruh harian lepas, diduga melakukan penganiayaan brutal terhadap Jumar, anak nelayan Sesuk, Minggu (21/01/2024).

 

Informasi ini berasal dari laporan polisi Nomor LP/B/04/I/2024/SPKT/POLRES BANGKA SELATAN/POLDA BANGKA BELITUNG, yang diterima pada tanggal 20 Januari 2024.

 

Pelapor, Sesuk, mendapat pemberitahuan dari pihak kepolisian tentang kejadian tersebut. Menurut laporan, pada pukul 04.00 WIB, Jumar mengalami luka serius di jari tangan kelingking sebelah kiri, kepala, dada, dan patah kaki sebelah kiri akibat serangan dengan parang yang dilakukan oleh Adam Malika.

 

Anggota Satuan Reserse Kriminal Bangka Selatan segera merespons ke TKP setelah mendapat informasi dari masyarakat. Mereka menemukan korban terluka dan sedang dibantu oleh warga sekitar. Korban kemudian dibawa ke RSUD Bangka Selatan untuk perawatan medis.

 

Setelah melakukan penyelidikan, pelaku Adam Malika berhasil diamankan oleh petugas. Barang bukti yang disita meliputi 1 bilah parang tanpa gagang dan 1 senter elektronik merek Visaro berwarna silver.

 

Pelaku mengklaim bahwa korban, Jumar, adalah pelaku pencurian alat-alat Teknologi Informasi (TI). Namun, hasil penyelidikan di TKP dan dari keterangan masyarakat tidak mendukung klaim tersebut.

 

Adam Malika dan barang bukti telah dibawa ke Polres Bangka Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kasus ini menunjukkan kebrutalan yang memerlukan tindakan hukum yang tegas.

 

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 351 ayat (2) KUHPidana.

Dengan Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *