banner 728x250

Pengamanan Perayaan Imlek 2575: Polres Bangka Selatan Siagakan Personel di Klenteng

BE,TOBOALI– Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah perayaan Imlek 2575 serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Polres Bangka Selatan telah melakukan pengamanan dengan menempatkan personel di sejumlah Klenteng yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu (10/02/2024).

 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, S.H., S.I.K melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi, S.H., menjelaskan bahwa pengamanan dilaksanakan di beberapa titik dengan melibatkan personil dari Polres dan Polsek jajaran.

 

“Adapun Klenteng yang menjadi sasaran pengamanan antara lain Klenteng Kwan Se Yin, Klenteng Dewa Sakti, Klenteng Dewi Sin Mu, Klenteng Bagger Lie Fa Fak Kung, Klenteng Dewa Abadi Pasar, Klenteng Fa Kong, Klenteng Kwan Tie Mhiau, Klenteng 10 Dewa, Klenteng Dewa Abadi Puput, Klenteng Dharma Bhakti, dan Klenteng lainnya yang tersebar di wilayah polsek jajaran,” ujar Kompol Elpiadi.

 

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi, menjelaskan bahwa pengamanan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, terutama etnis Tionghoa, dalam melaksanakan sembahyang pada hari besar Imlek.

 

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya etnis Tionghoa dalam melaksanakan sembahyang hari besar imlek,” jelas Elpiadi.

 

Kapolsek jajaran Polres Bangka Selatan juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan di lokasi Klenteng.

 

Seluruh kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan bertujuan mewujudkan kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat. Dalam perayaan Imlek kali ini, secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan berlangsung aman serta kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *