banner 728x250

Penegakan Disiplin ASN Demi Menjamin Pelayanan Publik Berjalan Optimal

BE,TOBOALI- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dilarang memperpanjang cuti pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pemerintah telah menetapkan masa cuti bersama libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tanggal 19-25 April 2023.

Disebutkan bagi ASN yang melanggar aturan tersebut akan diberikan sanksi tegas, mulai dari teguran lisan, surat peringatan hingga penurunan jabatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada tanggal 19 sampai dengan 25 April 2023.

“Kalau dihitung cuti bersama ini sudah cukup panjang dan sudah cukup untuk merayakan lebaran sehingga jangan menambah lagi masa cutinya,” kata Eddy Supriadi, Selasa (25/04/2023).

Ia menegaskan, apabila nanti ditemukan ada ASN yang tidak masuk kerja pada Rabu 26 April 2023 tanpa keterangan atau memberikan informasi maka akan diberikan sanksi berupa surat peringatan.

“Jelas, kami akan memberikan sanksi kepada ASN yang melanggar jika tidak memberikan keterangan, tidak ada pemberitahuan dan informasi apapun, maka akan kita berikan sanksi surat peringatan,” tegasnya.

Larangan tersebut diterapkan dalam rangka penegakan disiplin ASN demi menjamin pelayanan publik berjalan optimal. Diharapkan setelah lebaran ASN kembali bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat Kota Negeri Beribu Pesona. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *