banner 728x250

Penangkapan DPO Curanmor di Desa Penutuk, Kerjasama Polsek Lepong dan Polres Bateng Terbukti Efektif

BE, Unit Reskrim dan unit Intel Polsek Lepong berhasil menangkap seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Jumat (19/01/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.

 

Penangkapan ini dilakukan di Desa Penutuk, berdasarkan informasi dan kerjasama dari Reskrim Polres Bateng.

 

Kapolsek Lepong, IPDA Ali Akbar, SH, menyampaikan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari upaya deteksi dan penyelidikan intensif oleh personil Polsek Lepong.

 

Sebelumnya, pada tanggal 18 Januari 2024, pukul 16.00 WIB, Polres Bateng memberikan informasi bahwa DPO curanmor melarikan diri ke wilayah Kecamatan Lepong. Setelah melakukan upaya pengejaran, DPO berhasil ditemukan di Desa Tanjung Sangkar sekitar pukul 23.00 WIB, namun berhasil melarikan diri.

 

Pada pukul 08.30 WIB keesokan harinya, DPO kembali terdeteksi dan akan melarikan diri melalui pelabuhan Penutuk. Dengan cepat, personil Polsek Lepong berhasil melakukan penangkapan terhadap DPO curanmor. Selanjutnya, dilakukan koordinasi dengan Personil Polres Bateng.

 

Pada pukul 17.35 WIB di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, dilakukan serah terima terhadap Tersangka (Tsk) Curanmor bernama Karsimun, 49 tahun, alamat Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng. Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam merah tanpa TNKB diserahkan oleh Bripka Sigit Susilo, personil Sek Lepong, kepada Bripka Tanzid Unit Reskrim Polres Bateng.

 

Kerjasama yang efektif antara Polsek Lepong dan Polres Bateng dalam operasi ini mencerminkan komitmen dalam penegakan hukum dan penindakan terhadap pelaku kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *