banner 728x250

Pemuda-Pemudi Ampera Gelar “Aksi Cinta Kolong Bakung” untuk Menyambut Ramadan 1445 Hijriah

BE,TOBOALI-Pemuda-pemudi Ampera tidak hanya menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan ibadah semata, tetapi mereka juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar dengan menggelar “Aksi Cinta Kolong Bakung”. Senin (11/03/2024).

Kolong Bakung, sebuah tempat bersantai yang terletak di Toboali, menjadi saksi dari kegiatan bersih-bersih yang diprakarsai oleh Ketua RT Ampera, Santo Dodoy, dan didukung penuh oleh warga masyarakat setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada kami, Santo Dodoy, Ketua RT Ampera dan penggagas kegiatan “Aksi Cinta Kolong Bakung”, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kolong Bakung.

“Kolong Bakung bukan hanya tempat bersantai, tetapi juga merupakan bagian dari lingkungan kita. Kita harus menjaganya agar tetap bersih dan indah,” ujar Santo Dodoy dengan penuh semangat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran jentik-jentik nyamuk yang seringkali bersarang di dalam sampah-sampah plastik yang menumpuk di sekitar Kolong Bakung. Dengan membersihkan area tersebut secara berkala, diharapkan dapat mengurangi risiko penularan penyakit yang dibawa oleh nyamuk.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga mencerminkan semangat kepedulian pemuda-pemudi Ampera terhadap lingkungan sekitar.

“Kalau bukan kita yang peduli dengan lingkungan sekitar, siapa lagi yang akan melakukannya?” ujar Santo Dodoy dengan mantap.

Melalui “Aksi Cinta Kolong Bakung” ini, mereka tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga mengajak masyarakat dan pengunjung yang bersantai di Kolong Bakung untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan.

“Kita semua harus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan Kolong Bakung. Mari kita buang sampah pada tempatnya dan jaga bersama-sama kebersihannya,” tandas Santo Dodoy dengan tegas.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *