banner 728x250

Pemuda di Toboali Terciduk Hendak Edarkan Tramadol 

BE,TOBOALI- Polres Bangka Selatan telah berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan obat golongan G jenis Tramadol, Minggu dini hari tanggal 07 Januari 2024.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kasat Narkoba, AKP Suhendra, pada Senin (8/1/2024) malam mengatakan, tersangka yang bernama RAP (18 tahun) ditangkap di Konter Mubarok Cell, Jalan Damai, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Berdasarkan laporan dari SPKT Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Sat Resnarkoba) Polres Bangka Selatan, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti saat penggeledahan dilakukan.” kata AKP, Suhendra.

Lanjut AKP, Suhendra, barang bukti tersebut meliputi 50 butir Tramadol, sebuah tas selempang hitam, satu bungkus plastik bening kosong, sebuah handphone merk Samsung berwarna hijau gelap, dan uang tunai sebesar Rp. 200.000,-.

Kasus ini melibatkan tersangka yang diduga menjadi perantara dalam jual beli, pemilikan, dan distribusi Tramadol tanpa memiliki keahlian dan kewenangan sesuai dengan Pasal 435 subsider Pasal 436 ayat (1) dan (2) UU RI No. 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.” tegas AKP, Suhendra.

Penyalahgunaan obat jenis Tramadol yang merupakan obat golongan G yang kuat dapat membahayakan kesehatan masyarakat. AKP, Suhendra juga mengimbau agar masyarakat turut serta dalam pencegahan peredaran dan penggunaan obat-obatan terlarang demi terwujudnya lingkungan yang aman dan sehat bagi semua.

Proses hukum terhadap tersangka RAP akan terus dijalankan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *